• Berita Terkini

    Monday, March 20, 2017

    Meski Menang, Permainan ISP Junior Purworejo Dinilai Belum Memuaskan

    ILUSTRASI
    PURWOREJO-Manajemen Ikatan Sepak Bola Purworejo (ISP) Junior yang disiapkan mengikuti Piala Soeratin 2017 melakukan berbagai pembenahan tim. Dari hasil uji coba yang dilakukan, didapati banyak kelemahan yang harus segera ditangani.

    "Kemarin kami melakukan ujicoba di Stadion Cangkring Kulonprogo melawan Persikup (Persatuan Sepakbila Kulonprogo,red) dan bisa memetik kemenangan 2-1," kata Manajer ISP Junior, Sabdono Budi, kemarin.

    Meski berhasil menang dari gol yang dilakukan Angel di menit 30 dan Sandra di menit 59, Sabdono mengakui jika masih terdapat kekurangan. Sektor depan dinilai masih tumpul dan butuh sentuhan lagi.  "Finishing touchnya masih bermasalah, ketajaman mereka harus diasah lagi," imbuh Sabdono.

    Sabdono menambahkan hal lain yang harus segera ditangani adalah fisik pemain yang masih kurang. Namun hal itu segera diatasi oleh tim pelatih yang diketuai Prasetyo Adi. Program latihan taktik dan teknik akan segera diberikan. "Secara umum, skill anak-anak sudah baik, karena mereka hasil seleksi dan otomatis telah memiliki bekal di SSB, akademi dan klub masing-masing," tambahnya.

    Dengan baiknya skill anak, tinggal membangun kolektivitas pemain dan penyamaan visi bermain. Seluruh tim dari pelatih hingga pemain juga selalu ditanamkan semangat untuk belatih keras dan disiplin. "Kita akan membawa nama Purworejo ini tidak ringan," tegas Sabdono.

    Dikatakan, laga ujicoba melawan Persikup Jr Kulonprogo yang telah dijalani menjadi yang pertama. Masih ada setidaknya dua pertandingan ujicoba lagi yang akan dilakukan. Lawan yang menjajal kemampuan ISP Junior bisa tim lokal maupun tim luar kota. "Uji coba sangat penting bagi kami untuk mengetahui kekurangan tim. Dimana akan dilakukan evaluasi dan dibenai sehingga kelebihan tim bisa terlihat," kata Sabdono. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top