• Berita Terkini

    Monday, March 20, 2017

    Kapal Bawa 10 Nelayan Tenggelam di Perairan Suradadi Tegal

    M. RIDWAN RADAR PEMALANG
    PEMALANG – Kapal nelayan yang membawa 10 ABK asal Suradadi Kabupaten Tegal, tenggelam di perairan Suradadi Kabupaten Tegal. 10 ABK dinyatakn selamat, namun kapal yang membawa mereka tenggelam dan hingga sekarang belum ditemukan, Senin (20/03).

                10 ABK kapal “Barokah Laut” asal Suradadi diselamtakan oleh nelayan asal Pemalang yang kebetulan sedang melaut dan menjumpai ada kapal yang tenggelam. Ke-10 ABK tersebut akhirnya dibawa ke perairan Tanjungsari Kelurahan Sugihwaras Pemalang.

                Menurut salah satu pengurus HNSI Pemalang, Ismail menyatakan, kapal tenggelam di Suradadi, namun diselamtkan oleh nelayan Pemalang yang kebetulan melintas dan hendak pulang ke Tanjungsari. “ Para ABK itu untuk sementara berada di Pol Air, selanjutnya diantar pulang ke Suradadi,” kata Ismail.

                Kasatpol Air Polres Pemalang, AKP Sunardi membenarkan, telah terjadi kecelakaan laut sebuah perahu tenggelam pada Senin (20/03)  sekitar jam 01.30 WIB di wilayah 3 mil utara perairan Suradadi. Jenis perahu Porsen Mini yang diawaki 10 ABK.

    “Tadak ada korban jiwa dalma kejadian itu, namun perahu tenggelam dan belum ditemukan,” jelasnya.

    Dia menyampaikan, perahu diduga bocor dan airnya penuh sehingga tenggelam sewaktu sedang menarik jaring. 1orang bernang mendekati perahu obor Pemalang  “Karya Mulya” yang dikemudiakan oleh Yanto yang jaraknya dekat, hingga akhirnya semua  korban ABK dibawa ke kapal tersebut selanjutnya dibawa ke Tanjungsari Pemalang dan dilaporkan ke Mako Polair jam 05.00 WIB.

     “Semua ABK selamat, namun pemilik kapal mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 400 juta- an,” tandas Sunardi.

    Disampaikan, kapal “Barokah Laut adalah milik Wasman yang di juru mudikan oleh Abdul Basir (34) warga RT. 01/02 Kecamatan  Suradadi Kabupaten  Tegal, semantara ABK lainnya masing-masing adalah Ahmad Sarifudin (27). Andre (19), Cipto (30),  Tikno (29), Rokhim (32), Ajiz (28), Rat (36) dan Sukir (50).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top