• Berita Terkini

    Sunday, March 5, 2017

    Empat GOR Senilai Rp 14,5 M Diresmikan

    Sudarno Ahmad/Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Empat Gedung Olah Raga (GOR) diresmikan serentak penggunaannya oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad. Secara simbolis peresmian itu dipusatkan di GOR Petanahan, Minggu (5/3/2017). Empat GOR tersebut yaitu GOR Kecamatan Petanahan, GOR Kecamatan Prembun, GOR Sasana Kridha Bhakti Karanganyar dan GOR Kecamatan Gombong.

    Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, Plh Sekda Mahfud Fauzi, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora Wisata) Azam Fatoni. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Slamet Mustolkhah, serta sejumlah pimpinan OPD lainnya dijajaran Pemkab Kebumen.

    Kepala DPU PR Kebumen, Slamet Mustolkhah, menjelaskan empat GOR tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 14,5 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Tengah. Dengan rincian, GOR Kecamatan Petanahan dibangun pada 2016 dengan APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 4,5 miliar. Selanjutnya, GOR Kecamatan Gombong dan Prembun dibangun dengan dana masing-masing sebesar Rp 5,5 miliar, yang juga bersumber dari APBD Provinsi Jawa Tengah 2016.

    Sedangkan GOR Sasana Krida Bhakti Karangannya dibangun dengan APBD Provinsi Jawa Tengah 2015. Dengan anggaran sebesar Rp 4,5 miliar. "GOR itu satu paket dengan lapangan tenis. Jadi masing-masing GOR juga dibangung lapangan tenis di sebelahnya," kata Slamet Mustolkhah, disela-sela acara.

    Kepala Dispora Wisata Azam Fatoni, mengaku setelah selesai dibangun, empat GOR tersebut telah diserahterimakan dari DPU PR ke Dispora Wisata. Untuk selanjutnya pengelolaan GOR akan diserahkan kepada pihak ketiga.

    "Ini tidak hanya untuk olahraga. Tetapi juga bisa digunakan untuk berbagai acara, seperti pertemuan maupun nikahan," ujar Azam Fatoni.    

    Dalam sambutannya, Bupati Mohammad Yahya Fuad menyampaikan keberadaan GOR dapat meningkatkan semangat olahraga, sekaligus mengolahragakan masyarakat. "GOR juga mendukung munculnya atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga serta menigkatkan prestasinya," tegas bupati.

    Peresmian empat GOR tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Mohammad Yahya Fuad.

    Sementara sebelum peresmian GOR, berbagai rangkaian kegiatan lain digelar. Mulai dari sepeda santai yang mengambil start di Kecamatan Klirong dan finish di Lapangan Tumbak Keris Petanahan. Setelah itu dilaunching Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) untuk Kecamatan Petanahan di sekitar Lapangan Tumbak Keris.

    Tak hanya itu, bupati juga berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Petanahan.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top