• Berita Terkini

    Monday, March 13, 2017

    "Beroperasi" di Ajang Roadrace, Juru Parkir Liar Digaruk Petugas

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Sejumlah juru parkir liar ditertibkan tim gabungan saat kejuaraan road race di kompleks Alun-alun Kebumen, kemarin. Juru parkir dadakan ini diamankan karena dianggap meresahkan para penonton dengan menarik tarif parkir diluar batas kewajaran.

    Bahkan ada yang mengutip tarif parkir hingga Rp 5 ribu-Rp 10 ribu, jauh diatas tarif parkir sesuai perda sebesar Rp 1000 untuk sepeda motor. Operasi yang dipimpin Kapolsek Kota Kebumen, Iptu Mardi SH MM melibatkan personil dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan dan Polsek Kebumen. Mereka menyisir juru parkir liar yang berada di seputaran alun-alun.

    Sejumlah tukang parkir ‘mremo’ yang tak sesuai ketentuan langsung diamankan. Sedikitnya ada sembilan juru parkir yang diamankan petugas. Mereka selanjutnya dibawa ke Mapolsek Kota Kebumen untuk didata dan dimintai keterangan “Ada laporan dari masyarakat yang resah dengan keberadaan juru parkir dadakan ini,” kata IptuMardi kepada Ekspres, kemarin.


    Mardi menuturkan, meski ada momentum khusus, juru parkir dilarang menaikkan tarif seenaknya sendiri. Tarif yang dikutip harus sesuai dengan peraturan
    yang ada. Kemudian, saat bertugas, petugas parkir harus menggunakan seragam parkir sesuai ketentuan.

    Selain itu, petugas parkir harus mengantongi surat ijin. “Jika tidak memiliki itu semua,mereka adalah petugas parkir liar, kesannya seperti preman, sehingga harus diamankan,” ucapnya.

    Pihaknya tidak menginginkan,saat ada event besar seperti seperti itu, ujung ujungnya ada kendaraan yang hilang, petugas parkir malah menghilang atau tidak bertanggung jawab.

    Sehingga dengan adanya penertiban itu, diharapakan, tidak ada lagi tukang parkir dadakan yang hanya menginginkan uang saja.(has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top