• Berita Terkini

    Tuesday, March 21, 2017

    Bermukim di Hutan Rowokele, Sekelompok Orang Misterius Bikin Resah Warga

    Sudarno Ahmad/Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dalam sepekan terakhir masyarakat di Desa Wagirpandan, Kecamatan Rowokele, dibuat resah dengan adanya sekelompok orang mencurigakan bermukim di kawasan hutan setempat. Bahkan warga di desa itu tidak berani pergi ke hutan untuk mencari rumput maupun mencari kayu bakar.

    Warga setempat, Poniah (61), mengaku melihat seorang perempuan tinggal di tengah dalam waktu cukup lama. Menurut penuturan Poniah, wanita itu membawa handphone yang dijadikan kalung. Selain itu, wanita mencurigakan itu juga membawa karung yang tidak boleh dibuka.

    "Saya juga melihat disitu ada mendoan, tusuk sate sama kupat," tutur Poniah, kepada Kebumen Ekspres, kemarin. Setelah melihat wanita asing di tengah hutan, Poniah mengaku takut pergi ke hutan sendiri. "Takut mbok ana apa-apa," kata dia, dalam bahasa jawa.

    Lain halnya warga lainnya, Sakirin (42), yang mengaku melihat ada tujuh orang laki-laki berada di tengah hutan dengan membawa tas ransel. "Saya pas lagi ngarit, melihat mereka di hutan nggak tahu lagi ngapa," kata Sakirin.

    Hal senada juga dikatakan, Paimin (40). Paimin yang kesehariannya mencari kroto di tengah hutan beberapa kali melihat sejumlah orang tidak dikenal berada di hutan. Dia pun merasa resah dengan keberadaan orang-orang asing itu. Terlebih mereka tidak bersahabat dengan setiap warga setempat. "Orang-orangnya itu aneh," ucapnya.

    Banyaknya warga yang resah, masyarakat pun mengintensifkan ronda malam. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. "Sebagian besar warga sini tidak berani beraktifitas di hutan," imbuh Paimin..(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top