• Berita Terkini

    Tuesday, February 21, 2017

    Polsek Gombong Kenalkan Smile Police

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebanyak 130 siswa dan pengurus OSIS SMA Negeri 1 Gombong dikenalkan dengan aplikasi Smile Police Polda Jateng. Tiga polisi menjadi narasumber pada sosialisasi di SMA Negeri Gombong, Senin (21/2/2017). Yaitu Kapolsek Gombong AKP Mustanto, Perwira Polres Kebumen AKP Khadik Widayat dan Ka SPKT Polsek Gombong Aiptu Parjo.

    Para siswa perwakilan dari kelas 10 dan 11 itu diperkenalkan aplikasi Panic Button yang merupakan salah satu layanan Smile Police Polda Jateng. Kemudian mengunduhnya dan mempraktekan bagaimana aplikasi Panic Button itu bekerja.

    Kapolres Kebumen AKBP Alpen melalui Kapolsek Gombong AKP Mustanto mengatakan, Smile Police merupakan terobosan kreatif dari Polda Jawa Tengah dalam rangka peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah kepada masyarakat dengan berbasis teknologi informasi.

    Smile itu sendiri merupakan kepanjangan dari Sistem Management Informasi Layanan Elektronik. Dalam aplikasi Smile Police terdapat beberapa pelayanan online, yaitu e-Learning, e-Bhabin Jateng and Trust, Panic Button, e- Complaint, e-Tilang, e-SMART Regident Center. Seperti SMART Regident Center merupakan aplikasi yang dapat dimanfaatkan publik untuk melihat hal-hal terkait dengan BPKB, STNK, dan SIM.

    "Diharapkan melalui sosialisasi ini, siswa-siswi dapat menyebarluaskan kepada teman dan sanak keluarga. Sehingga akan lebih banyak yang mengetahui aplikasi Smile Police Polda Jateng dan digunakan oleh masyarakat luas," kata AKP Mustanto, kepada Kebumen Ekspres, Selasa (21/2).(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top