• Berita Terkini

    Saturday, February 25, 2017

    Polisi Selidiki Pencurian Truk Yang Membuat Korban Tewas

    KUDUS – Kasus pencurian yang berujung kematian Busono, 47, warga Desa Wates, Undaan, hingga kini belum ada kejelasan. Polisi masih menyelidiki siapa pelakunya. Saat ini, aparat menelusuri terlebih dulu pemilik awal truk yang dicuri itu.

    Peristiwa pencurian bermula ketika ada suara orang dan truk distarter pada Rabu (22/2) lalu sekitar pukul 04.00. Mendengar itu, korban dan istrinya Ida Royani, 40, bergegas keluar. Melihat truknya dicuri orang, Busono lantas mengejar pencuri dengan menggunakan motornya.

    Di saat korban mengejar pencuri, istrinya pergi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Undaan. Setelah memperoleh laporan dari Ida, polisi lantas mendatangi rumah korban di RT 1 RW 6, Desa Wates, Kecamatan Undaan.

    Sementara Busono yang ingin menemukan truknya kembali mengejar pencuri dengan kecepatan sedang. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di jalan Kudus-Purwodadi Desa Tanjungkarang, Jati, korban oleng ke kanan dan menabrak pohon yang berada di sebelah kanan jalan. Korban pun tewas setelah dibawa ke RS Mardi Rahayu Kudus.

    Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai melalui Kapolsek Undaan AKP Anwar mengatakan, truk bernomor polisi H-1906-GE yang dicuri itu masih belum ketemu. Pihaknya masih mendalami dari pemilik awal hingga pembelian truk bekas tersebut.

    Truk itu dibeli sekitar satu pekan sebelum kejadian pencurian. Saat itu korban membeli truk pengangkut kepada seseorang untuk mengangkut hasil panen miliknya. Setelah bernego, akhirnya korban mendapatkan harga senilai Rp 180 juta. Truk itu dibayar kemudian dibawa pulang.

    Sehari sebelum kematian, korban dan keluarga baru saja berdoa bersama atau selamatan untuk truk tersebut. Harapannya, truk itu dapat menjadi modal untuk usaha ke Solo hingga ke Jawa Timur. Namun setelah acara itu, tepat pada Rabu (22/2) pukul 04.00, truk dicuri. ”Kami akan selediki dulu di mana pembelian truk itu. Sementara keterangan dari keluarga, truk itu dibeli dari warga Demak,” jelasnya.

    Terkait kematian korban, pihaknya belum dapat memastikan apakah korban meninggal karena ditabrak truk atau menabrak pohon sendiri. Sebab, beberapa saksi masih sulit dimintai keterangan. Hal inilah yang menyulitkan pihak kepolisian mencari keterangan yang valid. ”Sementara ini korban meninggal karena laka lantas,” tegasnya. (mal/lil)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top