• Berita Terkini

    Friday, February 24, 2017

    500 Peserta Bersaing dalam Olimpiade dan Festival Art

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 500 peserta mengikuti kegiatan Olimpiade dan Festival Art (D’Fas) yang diselenggarakan oleh SMP Muhamadiyah 1 Kebumen di sekolah setempat, Minggu (19/2/2017). Peserta, selain dari Kebumen, juga datang dari luar daerah seperti  Wonosobo, Banjarnegara dan Purworejo.

    “Olimpiade ini untuk mengembangkan bakat anak,” ujar Ketua Panitia Ibnu Prasetyo Widiono MPd kepada Ekspres di sela-sela perlombaan.

    Sejumlah cabang dilombakan dalam even ini, meliputi Futsal, Nyanyi tunggal, matematika, sains, dan tartil.

    Kepala Sekolah SMP Muhamadiyah 1 Kebumen Emi Widayanti SPd mengatakan acara tersebut diselanggarakan setiap tahun dengan tujuan untuk menggali prestasi para siswa di tingkat sekolah dasar, meningkatkan mutu pendidikan sekolah sekaligus sebagai sarana komunikasi silaturahmi antar masyarakat. “Untuk memperkenalkan sekolah kami dan mempertahankan kepercayaan masyarakat serta memberi wadah bagi para siswa berprestasi,” katanya.

    Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Dikpora Kabupaten Kebumen H M Priyono MPd yang membuka kegiatan menyampaikan apresiasinya atas kegiatan kemarin. "Kegiatan semacam ini sangat positif karena dapat memotivasi anak untuk terus belajar dan meraih prestasi," ujarnya. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top