• Berita Terkini

    Friday, February 24, 2017

    Kebumen Sabet Medali Perak di Kejurnas Hockey

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Cabang olahraga hockey kembali mengharumkan nama Kabupaten Kebumen di tingkat nasional. Mewakili provinsi Jawa Tengah, atlet-atlet hockey remaja Kota Beriman menyabet juara dua di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hockey outdoor dan Festivàl Hockey U 12 dan U 15 tahun 2017 yang digelar di Bandung Jawa Barat, baru-baru ini. Selain itu, mereka juga dinobatkan sebagai tim terbaik untuk Kategori U-15.

    Kendati tak meraih nomor satu, prestasi ini sangat membanggakan. Mengingat, mereka harus bersaing dengan tiga peserta lain. Bahkan satu peserta dari luar negeri. Masing-masing, Provinsi Jawa Barat sebagai tuan rumah yang akhirnya keluar sebagai juara, DKI, Banten dan Malaysia. "Kejurnas dan festival hockey outdoor ini diikuti empat peserta," kata Manajer tim,  Muhyadi SPd didampingi Pelatih, Dwi Totok Aries Pambrasto.

    Totok Aries menambahkan, dia juga mengapresiasi kerja keras para atlet selama kejuaraan. Tak lupa seluruh kontingen yang mendampingi selama kejuaraan. Yakni .
    Asisten Manager Nahrordi SPd dan Asisten Pelatih, Hadi Purnomo SPd. Adapun para atlet masing-masing, Aditama (capten tim), Ilham Ma'rufi, Didin Tri Handoko, Ahmad Yusfi, Teguh Prasetyo, M Maksum, Helmi,  Adam, Alfan, Ifan Adi, Rasyid Hakim, M Yazid. Mereka merupakan pelajar SMPN 2 Ambal.  "Tanpa kerja keras dan kebersamaan, prestasi ini tak dapat diraih," imbuh pelatih yang akrab disapa Totok itu.

    Tak salah kiranya Totok mengatakan prestasi itu diraih dengan kerja keras. Selama ini, mereka berlatih dengan keras. Hasilnya, di Bandung mereka menang 3-0 atas FHI Tàngerang, kemudian mengalahkan FHI Ciamis dengan skor telak 5-1. Sempat kalah dipertandingan terakhir dari tuan rumah Bandung, mereka melaju ke babak semifinal.

    Di babak ini, mereka menyingkirkan  FHI Kab Karawang menang 3-0. Sayang di partai puncak, mereka belum beruntung dan harus mengakui keunggulan tuan rumah, Bandung. Totok menyatakan, pihaknya akan konsisten mengikuti kejuaraan demi meraih prestasi. "Tahun 2018 Kebumen mèrencanakan mengikuti Kategori U 21 , U 15 dan U 12," ujar dia. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top