• Berita Terkini

    Friday, February 24, 2017

    Mantan Mensesneg Wakafkan Masjid di Purworejo

    PURWOREJO- Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meresmikan Masjid Al Barokah di Kelurahan Sindurjan Purworejo, Rabu, (22/2). Masjid baru tersebut merupakan wakaf  dari keluarga besar Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi, mantan Menteri Sekretaris Negara RI.

    Hadir Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, Wakil Ketua DPRD Purworejo Yopi Prabowo SH, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya, Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo SIK, Danyon Mekanik 412  Barata Eka Sakti Letkol Fendri  Nafyanto Raminta, Perwakilan Kajari, Pengadilan Negeri Purworejo, Rektor UMP, Muspika Purworejo, dan para kyai. Sebagai pengisi pengajian adalah KH  Raden Dawud Maskuri.

    Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, sebagai negara yang mayoritas warganya beragama Islam, keberadaan masjid atau mushola sangatlah penting bagi umat Muslim dalam menjalankan perintah agama. Masjid harus diperankan sebagai pusat kebaikan dan pusat kebajikan, baik dalam hubungan dengan Illahi maupun dengan sesama manusia.

    "Melalui masjid, kita bisa meluruskan akidah dan menjaga kemurnian ajaran Islam berdasarkan Al Quran dan Sunnah. Kita juga bisa membasuh kalbu, menjaga kebersihan hati, menaburkan salam, keteduhan dan kedamaian kepada siapapun,” kata Bupati.

    Lebih jauh Bupati mengatakan, dengan hadirnya masjid juga bisa memperkokoh tali silaturahim dan persaudaraan. Selain itu, dengan adanya masjid diharapkan bisa meningkatkan komitmen dan amal kita untuk membantu kaum dhuafa, kaum miskin yang memerlukan bantuan.

    "Kita juga bisa membulatkan tekad kita untuk membangun masyarakat lebih keras lagi menuju kesejahteraan rakyat kita semua. Dan yang paling penting kiranya kita juga bisa menambah dzikir dan doa kita, seraya terus menaburkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam," tuturnya.

    Diakhir sambutannya, Bupati berpesan kepada warga masyarakat di sekitar masjid untuk bersama-sama memakmurkan Masjid Al Barokah. Baik dengan berbagai kegiatan ibadah maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

    "Tidak lupa saya berpesan untuk senantiasa memelihara dan menjaga masjid ini dengan sebaik-baiknya, agar senantiasa bersih dan nyaman untuk beribadah dalam rangka menggapai ridlo Illahi," pungkasnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top