• Berita Terkini

    Thursday, February 2, 2017

    541 SD Ikut Meriahkan HUT SMPN 1 Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Peringatan Hari Jadi ke 71 SMP Negeri 1 Kebumen benar-benar berjalan meriah dan diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba, baik internal maupun eksternal. Tercatat sedikitnya 541 Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Kebumen ikut ambil bagian dengan mengirimkan siswanya untuk mengikuti berbagai perlombaan yang digelar selama tiga hari, Senin - Rabu (30 Januari - 1 Februari 2017).

    Adapun ragam perlombaan yang diselenggarakan yakni Lomba Menyanyi Tunggal, Lomba Story Telling, Lomba Baca Puisi, Lomba Sesorah hingga melukis.
    Ketua Panitia kegiatan Dwi Takariyanto Istiadi SPd MPd mengatakan perlombaan tersebut guna memeriahkan HUT SMP N 1 Kebumen dengan memberikan kesempatan kreatifitas dan seportifitas bagi para peserta didik sekolah dasar. "Lomba diikuti oleh anak anak SD se Kebumen," ucap dia.

    Adapun rangkaian acara perayaan HUT ke 71 SMP N 1 Kebumen yakni Pementasan Teater, Seminar Revolusi Belajar Meraih Sukses dan Lomba Mata Pelajaran. "Untuk Mata pelajaran yang diperlombakan yaitu Matematika, IPA dan IPS, pesertanya dari anak anak Sekolah Dasar SD," katanya.

    Tak hanya perombaan saja namun sejumlah kegiatan lain juga diadakan seperti bakti sosial kepada warga kurang mampu dan yatim piatu serta Pondok pesantren. "Untuk bakti sosial dilaksanakan hari Senin dan Selasa, 30 dan 31 Januari 2017 yang didistribusikan ke Rumah Tahfid An Nur Desa Kuwayuhan, Kecamatan Pejagoan, Pon Pes Roudlotul Ihsan Desa Jemur, Kecamatan Pejagoan, Panti Asuhan Muhamadiyyah Mujahidin Kecamatan Kebumen, dan diberikan juga kepada kaum duafa di sekitar lingkungan SMPN 1 Kebumen," tambah Dwi Takariyanto Istiadi.

    Kepala SMP N 1 Kebumen Ari Sulistiyowati SPd MPd melalui guru kelas Eky Suhertiningsih SPd mengatakan acara tersebut diperingati rutin setiap tahun. Dengan menggelar ajang perlombaan tersebut diharapkan untuk dapat mampu meningkatkan kualitas dan eksistensi sekolah serta memberikan peluang dan menyalurkan bakat bagi para siswa SMP N 1 Kebumen serta para perserta lomba. "Dengan perayaan hut ke 71 ini semoga SMP N 1 Kebumen makin eksis dan dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mencetus generasi yang berprestasi mengahrumkan nama Kebumen," katanya.

    Acara tersebut ditutup pada Rabu 1 Februari 2017 dengan upacara peringatan HUT sekaligus pengumuman penyerahan hadiah kejuaraan lomba. Adapun kategori pemenang lomba mata pelajaran matematika juara I diraih oleh M Arvin Wijayanto asal SDIT Al Madinah, juara II dan III diraih Reyhan Adhiguna Pamungkas dan Sultan Syarief Rahmansyah asal SDIT Logaritma Karanganyar. Juara I Lomba Mata Pelajaran IPA Zia Anasya Humaira asal SD Negeri 1 Kebumen, Juara II Royatul Hanai Al Mudawamah asal MIN Muktisari, Juara III Agus Setiyawan asal SD Negeri 2 Jogomertan Klirong. Juara Lomba Mata Pelajaran IPS, Juara I diraih Muhammad Neil Asyrof asal SD Negeri 1 Kutosari,

    Juara II Fahmi Meidinata asal SD Negeri 3 Tamanwinangun, dan Juara III Ulil Albab asal SD Negeri 1 Bumirejo. "Kita juga berikan hadiah untuk kejuaraan lain seperti Lomba Story Telling, Lomba Sesorah, Lomba Menyanyi Tunggal, Lomba Melukis dan Baca Puisi," Kata Eky Suhertiningsih didampingi Makmuroh SPd didepan ruang guru.


    Di penghujung acara juga digelar tasyukuran antar guru dan karyawan serta siswa SMP N 1 Kebumen. Dalam Tasyakuran tersebut diisi dengan doa bersama dan diakhiri dengan makam bersama. "Kita juga panjatkan doa untuk senantiasa bersyukur diberi kesuksesan dan kemudahan dalam bekerja dan mendidik para murid SMP N 1 Kebumen," tutup Eky Suhertiningsih. (saefur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top