• Berita Terkini

    Tuesday, January 3, 2017

    Tewaskan Warga Klirong, Bus Mayasari Diamankan Polisi di Magelang

    solikah ambar pratiwi
    MAGELANG - Sebuah bus pariwisata Mayasari nopol B 7926 YZ diamankan jajaran Satlantas Polres Magelang, Senin (2/1/2017) kemarin. Bus tersebut diduga terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kawasan Kebumen hingga mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor tewas.

    Anggota Satlantas Polres Magelang yang bertugas di Pos Salaman, Brigadir Maryono mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Polres Kebumen bahwa terdapat sebuah bus pariwisata yang terlibat kasus tabrak lari.

    Dalam laporan tersebut, bus nopol B 7926 YZ yang dikemudikan Aris Priyono (44) diduga menabrak seorang pengendara sepeda motor nopol AA 5971 VB, Muhammad Suyono (60), Senin (2/12) sekitar pukul 14.45 WIB. Akibatnya, warga Desa Jatimalang, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen itu meninggal dunia saat dilarikan ke RSUD Soepardi Kebumen. "Setelah kejadian tersebut, bus dilaporkan kabur ke arah Magelang," ujar Maryono.

    Polres Kebumen kemudian menginformasikan ke daerah-daerah tetangga, hingga ke Polres Magelang. Selanjutnya, sekitar pukul 16.00 WIB, Brigadir Maryono melakukan pengejaran di kawasan Jalan Raya Kalangan, Salaman dan berhasil menangkap bus beserta sopir.

    Selain mengamankan barang bukti bus,  petugas juga mengamankan kernet, Nanang Suhendar (41), warga Pedas, Krawang dan IIm Saefuloh Alim (45), warga Cibatu Garut, Jawa Barat.

    Selanjutnya, pengemudi diserahkan menuju Unit Laka Lantas Polres Kebumen. Sedangkan barang bukti bus dan dua kernet untuk sementara masih diamankan di Unit Lantas Pos Salaman.  “Berkat kesiapsiagaan personel dalam merespons laporan, akhirnya sopir dan bus berhasil diamankan. Ini berkat kerja sama yang baik antarpolres,” kata Kasat Lantas Polres Magelang AKP Didi Dewantara, Selasa (3/1), kemarin. (amb)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top