• Berita Terkini

    Sunday, January 15, 2017

    Petani Brebes Tewas Tersambar Petir, Tiga Lainnya Luka-luka

    Polsek Bulakamba for Rateg
    BREBES-  Empat orang tersambar petir di Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba, Brebes pada Sabtu (14/1) pukul 13.30 WIB. Mereka tersambar ketika sedang beristirahat di gubuk tengah sawah Desa Kluwut seusai memberi pupuk tanaman.

    Dari kejadian tersebut, 1 korban tewas yang bernama Caswan (28) seorang buruh tani   dari Desa Rungkang Kecamatan Losari, serta 2 orang luka ringan, Ahmad Yani (40),    petani asal Desa Kluwut RT 01 RW 11 dengan luka di bagian sela jari kaki kanan. Juga pendengaran berkurang.

    Sedangkan Sugiyono (26), seorang petani yang juga asal Desa Kluwut RT 03 RW 05 mengalami sesak nafas dan kaki kiri sulit digerakan. Kondisi keduanya sadar dan sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Bakti Asih, Brebes. Satu korban lagi bernama Wasmo (25), buruh tani asal Desa Rungkang RT 04 RW 05 Kecamatan Losari yang masih dalam kondisi sehat.

    Berdasarkan keterangan Ahmad Yani, kejadian berawal saat mereka berteduh di gubuk. Tiba-tiba petir menyambar gubuk kemudian Yani meminta tolong  kepada warga yang melintas di sawah Kluwut.

    Di saat yang bersamaan teman Yani (korban selamat) yang bernama Tamrin, segera menolong dan meminta bantuan warga sekitar yang sempat melapor kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Selanjutnya, warga bersama Polsek Bulakamba mengevakuasi korban dan membawa keempat orang tersebut ke Puskesmas Kluwut yang kemudian beberapa waktu setelahnya, korban dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Asih. "Saya minta tolong dan kebetulan ada teman saya, lewat. Dia bersama warga sekitar menolong kami dan membawa kami ke Puskesmas Kluwut. Tidak lama dari kejadian ini, pihak kepolisian datang," terangnya (14/1).

    Yani mengaku, saat hujan deras yang disertai petir tersebut dirinya bersama korban lain segera berteduh ke gubuk terdekat yang berada di tengah sawah untuk beristirahat yang kemudian saat hujan reda akan dilanjutkan lagi. Akan tetapi nasib nahas menimpa keempat orang tersebut secara tiba-tiba. "Kami sudah ke gubuk untuk berteduh, karena petirnya terdengar sangat keras," imbuhnya.

    Berdasarkan laporan dari Wasmo yang juga buruh tani, pihak Kepolisian langsung mengambil tindakan dengan mengecek lokasi dan mengevakuasi korban. Kapolres Brebes melalui Kapolsek Bulakamba AKP. Harti membenarkan informasi terkait  laporan warga tersebut. Dirinya mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi saat hujan deras yang disertai petir kemarin.

    "Kami terima laporan ada warga yang tersambar petir, kemudian kami langsung cek lokasi. Dan kami data, ada satu korban meninggal dunia dan yang lainnya dibawa ke rumah sakit Bakti Asih untuk perawatan," ungkapnya saat dihubungi.(fid)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top