• Berita Terkini

    Tuesday, January 3, 2017

    Partai Hanura Gelar Seminar Pendidikan Politik

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Partai Hanura ke-10, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kebumen  mengadakan Seminar Pendidikan Politik bagi para kader. Sebanyak 105 peserta terdiri dari Pengurus DPC dan Pengurus 26 PAC Se-Kabupaten Kebumen mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Rumah makan Ulamsari Kutowinangun,  baru-baru ini.

    Hadir kemarin,  Anggota DPRD Kabupaten Kebumen dari Partai Hanura, Sakur Jaelani, juga seluruh Dewan penasihat dan Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Kebumen. Adapun narasumber, Mukhidun HA yang juga Tokoh Pemberdayaan Masyarakat.

    Ketua DPC Hanura Kab.Kebumen, Retno Dwi Sisyanti yang sekaligus membuka kegiatan, kegiatan ini bertujuan membangkitkan semangat Perjuangan kader Partai Hanura Kebumen, serta menjadikan kader Partai Hanura kebumen sebagai inisiator pemberdayaan ekonomi kerakayatan dilingkungannya.

    Dalam sambutannya Retno berpesan kepada seluruh peserta yang  hadir bahwa mengesampingkan anggapan bahwa Politik itu kotor. “Tujuan politik adalah untuk pengabdian kepada negara, pengabdian kepada masyarakat tetapi dipersepsikan sebagai hal yang kotor, inilah yang kami upayakan sebagai tekad kami di Hanura, bahwa politik bukan hanya soal yang penting menang tetapi bagaimana cara yang dipakai untuk menang dalam meraih kekuasaan sebagai syarat mutlak untuk menjalankan tujuan berpartai dan tujuan berpolitik sebagai sarana untuk mensejahterakan masyarakat” katanya.


    Perempuan yang juga aktif di Dunia Modelling dan Rias tersebut menambahkan, kedepan kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan di tingkat kecamatan, dan diharapkan ada lokakarya dan sarasehan sebelum Seminar dilaksanakan untuk mengakomodasi aspirasi dari kader.

    Di kesempatan yang sama, Retno mengucapkan selamat atas terpilihnya Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum Hanura menggantikan Wiranto yang menjadi Menkopolhukam Sekaligus menjadi Ketua dewan Pembina pada Munaslub Partai Hanura di Jakarta 21 Desember 2016 yang lalu.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top