• Berita Terkini

    Tuesday, January 3, 2017

    "Syekher Mania" Pilih Shalawatan Bersama di Malam Pergantian Tahun

    SAEFUR/EKSPRES
    KEBUMEN - Warga Kelurahan Selang, Kecamatan Kebumen memiliki cara tersendiri untuk memeringati tahun baru kemarin. Alih-alih mengikuti perayaan di jalan-jalan atau ruang publik, mereka memilih menggelar  shalawat bersama pada Sabtu (31/12/2016) malam jelang pergantian tahun baru kemarin.

    Shalawat bersama yang dibarengkan dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW itu digelar di masjid Bani Iksan Selang. Ribuan orang mengikuti kegiatan tersebut. Sebagian besar diantaranya adalah para "Syekher Mania" sebutan untuk para pecinta Habib Syech Abdul Qadir As Asseggaf.

    Acara yang bertajuk  Selang Bersolawat itupun berlangsung khidmat. Alunan lagu Islami pun mengalir yang disambut kibaran bendera dan lambaian tangan para undangan yang hadir.  Tak hanya itu suasana semakin meriah ketika grup Bolo sewu membawakan lagu Ya Hanana yang dipopulerkan oleh Habib Syech Abdul Qadir As Saggaf.

    Tausiyah dari Gus Abas Bantul Yogakarta menjadi puncak acara Selang bershalawat. Pada kesempatan itu, Gus Abas membawakan materi untuk selalu cinta bersolawat dan menjunjung tinggi Nabi Muhamad SAW. "Dengan sholawat kita kan dimudahkan segalanya dan mudah mudahan mendapat safaat dihari kiamat dari Nabi Muhamad SAW, Amin," ujarnya.

    Ketua panitia Cadra Rinaldi mengatakan acara tersebut bertujuan untuk menghindari pesta tahun baru dengan hal hal negatif. Untuk menegaskan hal tersebut, panitia bahkan sengaja mengusung tema "Nek wis Kesel Maksiat Kumpul Kene Broo."

    Menariknya, tak hanya warga Selang yang mengikuti acara kemarin. Intan Salamah (19), salah satu  warga Desa Adikarso Kecamatan Kebumen ini salah satunya. Dia mengatakan sengaja datang untuk bersholawat bersama di malam tahun baru daripada ikut pawai atau kegiatan lainnya yang berbau hura-hura. "Daripada kesana sana
    mending sholawatan bisa dapat pahala," katanya.

    Sementara, Imam Masjid Bani Iksan Selang Kyai Suliman Suhdi dalam sambutannya menyampaikan, acara Selang bersolawat tersebut baru pertamakali dilaksanakan dikompleks masjid tersebut. Dia berharap, di tahun-tahun mendatang akan kembali digelar acara serupa dengan lebih meriah. "Ini baru pertamakali dilaksanakan disini semoga kedepan makin meriah dan ramai," katanya.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top