• Berita Terkini

    Thursday, January 12, 2017

    Pagi ini, KU Angels Diarak Keliling Kota Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemkab Kebumen memenuhi janjinya akan mengarak Kebumen United Angels (KUKA) jika berhasil menjadi juara pada Liga Nusantara Futsal Putri. Tim futsal putri yang telah mengharumkan nama Kabupaten Kebumen itu akan diarak pagi ini, Jumat (12/1/2017).

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora Wisata) Kabupaten Kebumen, Azam Fatoni, mengatakan tim futsal putri tersebut akan dikirab keliling Kota Kebumen, dengan menggunakan mobil terbuka. "Rencananya akan kita mulai pukul 07.00 pagi," kata Azam Fatoni, didampingi Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Edy Sukamsi, kemarin.

    Adapun rute yang akan dilalui, start di Alun-alun Kebumen, memutari Alun-alun kemudian rombongan menyusuri Jalan Pahlawan hingga Tugu Lawet. Selanjutnya, menyusuri Jalan Ahmad Yani, Jalan Kutoarjo, hingga Kedungbener ke utara menyeberangi rel. Lalu rombongan melewati Desa Sumberadi hingga pertigaan Desa Candimulyo, Kecamatan Kebumen, dilanjutkan melalui Jalan Joko Sangkrib hingga tembus simpang empat Polres Kebumen.

    Setelah itu, menyusuri Jalan Tentara Pelajar hingga berbelok ke barat Jalan HM Sarbini dan kembali ke Alun-alun Kebumen, melalui PLN lama. "Semua atlet, official, dan manajemen Kebumen United Angels, kita kirab," terang Azam, kemarin.  

    Nantinya, disepanjang rute yang dilalui kirab akan disambut oleh para pelajar. Hal ini dilakukan agar anak-anak pelajar termotivasi dengan prestasi yang diraih oleh tim futsal Kebumen United Angels.

    Sebelum kirab, kata mantan Kepala Disperindagsar ini, akan digelar apel akbar di Alun-alun Kebumen. Rencananya apel tersebut akan dihadiri oleh seluruh kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemkab Kebumen.

    Selain itu, 190 atlet berprestasi penerima tali asih tahun 2016 dan atlet KONI juga akan dihadirkan. Termasuk pengurus KONI hingga tokoh pemuda. "Setelah kirab selesai, semuanya akan berkumpul di Pendopo Bupati untuk mendapatkan pengarahan dan pembinaan bupati," ujarnya.

    Keputusan Pemkab Kebumen mengarak Kebumen United Agels, setelah tim tersebut berhasil merebut gelar Liga Futsal Nusantara Putri, di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Senin (9/1) lalu. Kebumen United Angels pada partai final berhasil mengalahkan Football Plus Bandung dengan skor 7-3. Berkat kemenangan ini Kebumen United mendapatkan uang tunai sebesar Rp 100 juta.

    Edy Sukamsi, menambahkan penyambutan tersebut dilakukan sebagai penghargaan kepada Kebumen United Angels yang telah mengharumkan nama baik Kebumen. Selain itu, juga dilakukan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda Kebumen lainnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top