• Berita Terkini

    Friday, January 13, 2017

    KU Angels Disambut Bak Pahlawan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tim Futsal Putri Kebumen United Angels, yang berhasil menjadi juara pada laga Liga Nusantara Futsal Putri disambut meriah. Mereka diarak keliling Kota Kebumen, Jumat (13/1/2017
    ) pagi. Disepanjang perjalanan tim futsal yang telah membanggakan nama Kebumen itu pun dielu-elukan bak pahlawan oleh masyarakat.

    Dengan menaiki mobil ofroad 4X4 terbuka, para atlet, oficial, dan manajemen Kebumen United Angels dilepas oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, dari Alun-alun Kebumen. Setelah sebelumnya digelar apel besar yang diikuti oleh seluruh pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

    Mereka pun membawa serta tropy yang berhasil mereka gondol dari ajang tingkat nasional itu.Selepas dari Alun-alun Kebumen, rombongan menyusuri Jalan Pahlawan hingga Tugu Lawet. Selanjutnya, menyusuri Jalan Ahmad Yani, Jalan Kutoarjo, hingga Kedungbener ke utara menyeberangi rel. Lalu rombongan melewati Desa Sumberadi hingga pertigaan Desa Candimulyo, Kecamatan Kebumen, dilanjutkan melalui Jalan Joko Sangkrib hingga tembus simpang empat Polres Kebumen.

    Setelah itu, menyusuri Jalan Tentara Pelajar hingga berbelok ke barat Jalan HM Sarbini dan kembali ke Alun-alun Kebumen, melalui PLN lama.

    Kirab yang juga diikuti oleh bupati dan Ketua KONI Kabupaten Kebumen Abdul Karnain, itu disambut ribuan pelajar dan masyarakat di sepanjang rute yang dilalui. Senyum bangga pun mengembang dari setiap atlet futsal kebanggan bumi lawet ini.

    Usai dikirab, seluruh atlet dan rombongan pun mendapat pengarahan dari Bupati Mohammad Yahya Fuad, di Pendopo Bupati. Bupati mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Kebumen United Angels. Dia mengatakan bahwa kesuksesan tersebut merupakan prestasi yang luar biasa. Dirinya merasa bangga terhadap punggawa Srikandi duta Kebumen yang sukses menjadi juara I Liga Nusantara Futsal Putri.

    "Kita bangga dengan semangat tinggi anak-anak, dimana akhirnya tim kita berhasil mengalahkan lawan-lawannya," ungkap Fuad.

    Lebih lanjut, bupati Fuad mengharapkan apa yang diraih Kebumen United Angels menjadi langkah permulaan kebangkitan olahraga Kabupaten Kebumen. Selain itu, prestasi yang diraih ini dapat memotivasi para pelatih dan atlet tidak hanya di sepakbola namun juga di cabang olah raga lainnya.

    "Terima kasih saya ucapkan kepada segenap pemain, pelatih, manager dan official tim yang membanggakan Kebumen menjadi juara pertama Linus Indonesia," tegasnya.
    Tak hanya itu, pada acara tersebut juga dihadirkan 190 atlet berprestasi penerima tali asih tahun 2016.

    Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora Wisata) Azam Fatoni, serta sejumlah pejabat lainnya. (ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top