• Berita Terkini

    Friday, January 13, 2017

    Pelaku Pembacokan Warga di Bonorowo Pernah Silet Ayahnya Sendiri

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Apriliyani (48) pelaku pembacokan terhadap dua warga di depan toko Fatih Desa Pujodadi Kecamatan Bonorowo,ternyata memang kerap ngamuk. Ironisnya, ketika gangguan jiwanya kumat, yang kerap jadi sasaran amukannya adalah keluarganya sendiri.

    Sehari-hari, Apriliyani yang merupakan bungsu dari tiga bersaudara, tinggal dengan sang ayah, Saeri Haryanto (70). Sementara kedua kakaknya, tinggal memisah. Si sulung Tining tinggal di Jakarta sementara Suparwo ikut saudaranya di daerah Bonorowo.

    Kondisi keluarga Apriliyani juga tak kalah memprihatinkan. Sang ayah diketahui juga mengidap gangguan jiwa. Sementara Suparwo tak bisa berbicara alias bisu.
    Kepala Desa Pujodadi Salud Purnomo tak membantah jika pelaku memang kerap ngamuk. Bahkan sang ayah pernah disilet di bagian tubuh.

    "Kalau ke warga baru sekali ini. Yang sering (jadi korban amukan-red) malah keluarganya. Dulu sebelum meninggal, ibunya juga nyaris disembelih," kata Salud kepada Ekspres, Jumat (13/1/2017).

    Dia menambahkan, kakak pelaku, Suparwo bahkan memilih pindah dari rumah karena tak tahan sering diamuk Apriliyani.

    Sehari-hari, lanjut Salud, Apriliyani memang kerap berperilaku aneh. Selain lontang-lontung tanpa pekerjaan, Apriliyani beberapa kali 'masuk' ke pertemuan warga, bahkan rapat dinas di kantor kecamatan."Secara fisik memang tak kelihatan gila, pakaiannya juga necis. Ngomongnya juga pinter, mungkin karena dia menyandang gelar sarjana hukum," ucap dia.

    Salud mengaku tak tahu persis sejak kapan Apriliyani mengalami gangguan jiwa. Tapi kemungkinan tidak sejak kecil, karena Apriliyani sempat bekerja selayaknya orang normal di Jakarta.

    Sementara itu, hingga kemarin Apriliyani masih mendekam di balik jeruji sel Mapolsek Bonorowo. Kapolsek Bonorowo Iptu Ibnu Sarjono menuturkan, polisi masih menunggu pihak keluarga yang berada di Jakarta untuk menyelesaikan permasalah tersebut.(saefur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top