• Berita Terkini

    Tuesday, December 27, 2016

    Alumni dan Siswa SMP 2 Mirit Terbangkan Balon Cita-cita

    SAEFUR/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ikatan Keluarga Alumni SMP N 2 Mirit Angkatan 2002 hingga 2015 menggelar "Training Motivation" dan Silaturahmi serta Inspiring Story kepada adik kelasnya. Kegiatan yang dilaksanakan  Gedung Aula sekolah setempat pada Sabtu (24/12/2016), itu diikuti 190 peserta.

    Ketua Panitia Muslihudin mengatakan acara training motivation merupakan agenda tahunan yang digelar alumni SMP N 2 Mirit. Kegiatan ini diikuti oleh para siswa kelas 9 dalam rangka persiapan ujian nasional. "Sudah 4 tahun ini kita berjalan secara rutin, tujuanya agar adik adik kelas kita fokus dalam menghadapi
    Ujian Nasional," katanya.

    Selain mendapat motivasi, para peserta juga dibekali cerita menginspirasi melalui kegiatan inspiring Story, yang menghadirkan alumni SMP N 2 Mirit yang telah sukses dalam berkakrir dan pekerjaan. "Dalam kegiatan ini, kita juga mengundang temen teman alumni yang sudah sukses dalam berkerja, agar adik kelas lebih termotivasi," imbuhnya.

    Kordinator kegiatan Training Motivation Ruwet Rusiono Mpd mengatakan kegiatan tersebut diikuti 190 siswa kelas dan 60 alumni yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar alumni semua tahun angkatan kepada sekolah dan adik adik kelas. Di akhir kegiatan, para siswa melepaskan balon ke udara yang berisi cita-cita dan harapan mereka di masa depan. "Ini juga sebagai upaya untuk mengeratkan ikatan antar alumni dengan sekolah," katanya.

    Kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber Hendri Unduh Nurmawan MPd yang pernah menjadi Duta UNESCO di Nepal pada tahun 2011 silam. Dalam kesempatan tersebut Hedri mnyampaikan tema acara  "yang muda yang berpretasi yang muda yang menginspirasi" tema tersebut bertujauan menjadi motivasi para siswa yang akan menghadapi ujian nasional ada 2017 mendatang.

    Wakil Kepala Sekolah Tatang Diwiatmoko mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terimaksih kepada seluruh alumni yang telah berperan serta memajukan dan mendukung kegiatan di SMP N 2 Mirit. Tak hanya itu dia juga berharap keeratan alumni untuk terus berkelanjutan. "semoga hubungan kita sekolah dan alumni bisa terus terjalin kerukunan, dan bisa menjadi cintoh kepada adik adik kelas," katanya. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top