• Berita Terkini

    Tuesday, December 27, 2016

    Tingkatkan Kompetensi, Guru Karyawan Ulil Albab Ikuti Workshop

    SAEFUR/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka meningkatkan kapasitas pengurus, guru dan karyawan, Yayasan Ulil Albab menggelar Workshop. Seluruh keluarga besar Yayasan Ulil Albab mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di lantai dua gedung pertemuan yayasan setempat, Sabtu - Minggu (24-25/12/2016).

    Di kesempatan yang sama, juga digelar tadarus  Al Quran yang dilaksanakan bersama pembina, pengurus, dan pengawas serta guru dan karyawan yayasan Ulil Albab.

    Workshop menghadirkan narasumber pengurus yayasan Ulil Albab yang di bidang pengawasan, Mohamad Nasir SH Meng. Dalam kesempatan itu, Mohamad Nasir yang sehari-hari bertugas di DishubKominfo Kabupaten Kebumen  itu menyampaikan materi meliputi tata Administrasi, Kepegawaian, dan doktrin Aswaja (Ahli Sunnah Wall Jama'ah).
    Ketua Yayasan Ulil Albab, Mukhsinul Mubarok SPd Msi, mengatakan workshop sebagai bentuk peningkatkan kapasitas Guru pengajar dan karyawan yayasan Ulil Albab yang  diikuti 134 guru dan karyawan ulilalbab  yang tersebar diwilayah kota Kebumen. Baik dari Taman Bermain Anak, Paud, Taman Kanak Kanak, Pesantren dan Sekolah Dasar.

    Pada kesempatan ini, para peserta workshop didokrtin melalui pendidikan untuk bekerja dengan semangat disertai keikhlasan sebagai tenaga pendidik untuk mencetak generasi islam yang rahmatal lilalamin. "Ini juga untuk meningkatkan kompetensi para pengurus Yayasan sekaligus menyatukan visi dan misi, dan pemahaman Ahli sunnah waljamaah ala nahdlatil ulama. Harapannya, setelah mengikuti work shop mereka dapat membekali para siswanya dengan ilmu islami," jelas Mukhsinul.

    Pendiri sekaligus Pembina yayasan Ulil Albab H Ahmad Nasihudin SAg MPdi mengatakan berdirinya Yayasan tersebut merupakan jawaban dari masyarakat yang mendambakan media dan sarana pendidikan sekaligus belajar keagaman. "Masyarakat mendambakan anak anaknya dapat belajar disekolah formal dan sekaligus dapat ngaji ilmu agama islam," katanya.
    Mohamad Nasir mengatakan, workshop ada sejumlah tujuan digelarnya workshop. Diantaranya, untuk memaksimalkan pendidikan dan akhlak serta ketrampilan berdasar Al Qur'an dan hadits, menumbuhkan sikap disiplin mandiri bertanggung jawab serta cinta tanah air, serta bekerja sesuai tupoksinya.(saefur/ekspres)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top