• Berita Terkini

    Friday, November 25, 2016

    SMP Muhamadiyah 1 Kebumen Gelar Smart Parenting

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gempuran Informasi dan tekhnologi (IT) menjadi pisau bermata dua bagi generasi muda dan pelajar. Di satu sisi, IT membuat para generasi muda itu dapat memperluas ilmu pengetahuan dan informasi yang tak terbatas, namun di sisi lain dampak negatifnya pun tak kalah buruk bila mereka tak diarahkan.

    Berlatar belakang itulah,  SMP Muhamadiyah 1 Kebumen menggelar kegiatan "Smart Parenting" bagi wali siswa. Sebanyak 95 peserta yang merupakan wali siswa mengikuti kegiatan berlangsung di pendopo rumah dinas bupati,  Selasa (22/11/2016).  Adapun narasumber,  Supriyadi SPd Msi dari Yogyakarta. Pada kesempatan itu, para peserta mendapat materi meliputi cara mendidik anak di era Gadget dan Media sossial (medsos) seperti sekarang ini.

    Supriyadi mengatakan, di era tehnologi informasi saat ini, peran orang tua dalam mendidik anak sangat diperlukan. Namun, perlu penyikapan yang benar agar tujuan mendidik anak tersebut harus dengan cara yang tepat. Salah satunya, orang tua harus cerdas dalam mendidik anak. "Orang tua yang cerdas maka mampu mendidik anaknya dengan baik. Salah satu yang bisa dilakukan, orang tua harus menjadikan anak sedekat sahabat," kata Supriyadi yang juga Kepala sekolah SMP 1 Muhamadiyah Yogyakarta itu.
    Sementara itu, Kepala SMP 1 Muhamadiyah Kebumen Emi Widayanti SPd mengatakan kegiatan kemarin mengambil tema mengoptimalkan potensi anak di era Gadget dan Medsos dan cara cerdas mendidik anak diera Globalisasi.

    Smart Parenting dilaksanakan, katanya, dalam rangka meningkatkan kapasitas pelayanan sekolah, guru dan wali siswa dalam pelaksanaan pembelajaran dan pendidikan bagi siswa."Ini juga sebagai wujud pelayan sekolah dalam mendidik anak lebih baik diera gadget dan medsos, dengan cara yang menyenangkan," katanya.
    Emi juga menjelaskan Sosialisasi Smart Parenting merupakan pendidikan bagi orangtua siswa yang gabung dalam kelas Information Communication Technologi (ITC), "Ada 100 siswa yang terbagi 3 kelas ITC," tambahnya.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top