• Berita Terkini

    Friday, November 25, 2016

    Sempor Longsor, Jalur Banjarnegara-Kebumen Tak Bisa Dilalui

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Hujan deras yang mengguyur Jumat malam (25/11/2016) mengakibatkan longsor terjadi di Dukuh Kalianget, Desa/Kecamatan Sempor. Belum ada laporan korban akibat kejadian ini, namu akses jalan Kebumen-Banjarnegara tertutup longsor.

    Keterangan Kasie Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, Arif Rahmadi SSos, longsor terjadi pada Jumat malam tadi sekitar pukuk 19.30 malam. "Berdasarkan laporan yang masuk, longsor terjadi di lima titik. Akibatnya roda empat tak bisa melintas, " katanya.

    Laporan juga menyebutkan, material longsor butuh penanganan mendesak dengan alat berat. "Untuk saat ini, kami tengah mengirimkan petugas BPBD Pos Gombong untuk melakukan penanganan sementara," ujarn Arif.

    Sebelumnya, longsor juga terjadi di Desa Wagirpandan Kecamatan Rowokele. Sebuah jalan kabupaten di wilayah tersebut tertutup material longsor. Arif mengatakan, longsor di wialyah tersebut sudah berhasil dibersihkan. "Ke depan akan dilakukan penanganan dengan membangun talud jalan oleh Dinas PU (Dinas Pekerjaan Umum,red)," kata Arif.  (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top