• Berita Terkini

    Friday, November 25, 2016

    Jalan Kebumen-Banjarnegara Sudah Bisa Dilalui, Giliran Rumah Terancam

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekpres.com) - Jalur Kebumen-Banjarnegara, persisnya di Dukuh Kalianget Desa/Kecamatan Sempor sempat terputus setelah tertimpa material longsor pada Jumat malam (25/11/2016). Namun saat ini, longsoran sudah berhasil disingkirkan. Jalur tersebut bisa dilewati.

    "Tadi sempat tertutup longsor pada pukul 19.30 WIB. Namun pada pukul 20.45 WIB material longsor sudah berhasil disingkirkan dan bisa dilalui kembali," kata Kasie Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, Arif Rahmadi SSos.


    Meski demikian, Arif Rahmadi mengatakan, material longsor belum sepenuhnya disingkirkan. Untuk itu, Jumat pagi ini, petugas BPBD, warga, TNI dan Polri akan diterjunkan ke lokasi untuk membersihkan longsor. "Kali ini, alat berat tidak diperlukan. Hanya perlu kerja bakti dari dinas instansi terkait bersama warga," ujarnya.

    Sebelumnya, BPBD mendapat laporan telah terjadi longsor di Dukuh Kalianget Desa/Kecamatan Sempor pada Jumat malam sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu dilaporkan lonsgsor terjadi di lima titik mengakibatkan material longsor sepanjang 10 meter dengan ketebalan 20 cm menutup badan jalan. Laporan juga menyebutkan jalur tersebut tak dapat dilalui roda empat dan membutukan alat berat untuk membersihkan longsor.


    Namun setelah petugas BPBD Kebumen Pos Gombong, Nur Aji ke lokasi, kata Arif, longsor sudah bisa diatasi."Hanya saja ada laporan terjadi longsor di Dukuh Karangjoho RT 03 RW 03 dan mengancam rumah Sardiman. Agar tidak terjadi yang tidak diinginkan, penghuni rumah mengungsi sementara," imbuh Arif. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top