• Berita Terkini

    Sunday, November 6, 2016

    Polsek dan Koramil Butuh Tanam Pohon

    PURWOREJO - Puluhan anggota Kepolisian beserta anggota Koramil Butuh melaksanakan giat menanam pohon di desa Kaliwatu Kranggan Kecamatan Butuh, Sabtu (5/11). Tindakan itu dilakukan untuk menjaga kelangsungan dan kesehatan bumi.

    Penanaman pohon dilakukan  disepanjang jalan setapak dikawasan desa setempat. Jenis pohon yang ditaman adalah pohon jati. Selain untuk penghijauan, kegiatan tersebut bertujan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas antara TNI dan Polri.

    "Dengan kegiatan ini diharapkan masing-masing pasukan akan semakin bersinergi dan mampu menyatu serta menghayati pentingnya kehayatian alam," ucap Kasi Humas Polsek Butuh, Aiptu Suroto.

    Aiptu Suroto lanjutkan, kegiatan penanaman pohon bersama ini memang sudah lama di rencanakan oleh koramil dan polsek. "Kita semua berharap kegiatan penanaman pohon bersama ini semakin menyehatkan bumi khususnya menambah kesejukan dan keasrian Desa Kaliwatu Kranggan," ucapnya.
    Ditambahkan, keberadaan pohon  sangat penting untuk di lestarikan. Semakin banyak pohon semakin bagus karena pohon merupakan jantung bumi."Maka sangat perlu untuk kita menggalakan kegiatan tanam pohon," imbuhnya.

    Gerakan penanaman pohon itu juga diharapkan tidak hanya dilakukan? oleh masing-masing kelompok. Namun dilakukan oleh seluruh masyarakat dengan menanam pohon. "Kepedulian lingkungan perlu dimiliki setiap lapisan masyarakat. Karena itu akan memberi dampak positif untuk kehidupan," tandasnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top