• Berita Terkini

    Sunday, November 6, 2016

    Kecelakaan Karambol di Magelang, Seorang Pemotor Tewas

    Magelang Ekspres
    MUNGKID -Seorang pengendara sepeda motor, tewas seketika setelah terjepit dua bus pariwisata dalam kecelakaan karambol, Minggu (6/11) pagi. Peristiwa yang terjadi di ruas jalan Palbapang-Borobudur, tepatnya di depan rumah makan Kampung Ulu, Pabelan, Kecamatan Mungkid itu sempat membuat arus lalu lintas macet dua jam.

    Salah satu saksi mata, Daryono mengatakan, kecelakaan bermula saat lima kendaraan melaju ke arah Borobudur dalan waktu yang sama dan berurutan. Yakni minibus K 9022 H yang dikemudikan Marijan (35) warga Pti, bus pariwisata N 7055 UK yang dikemudikan Bambang Eko Putro (52) warga Nganjuk, sepeda motor matic AB 2946 XQ yang dikemudikan seorang wanita (korban), bus pariwisata Margojoyo S 7573 UA yang di kemudikan Agus Supriyadi (27) warga Bojonegoro, dan bus pariwisata Margojoyo S 7092 UM yang dikemudikan Sahid warga Bojonegoro.

    "Sampai di lokasi kejadian, mobil minibus hendak berbelok ke kiri dan membuat bus pertama di belakangnya berhenti. Sepeda motor di belakang bus juga ikut berhenti, namun tiba-tiba motor ditabrak bus pariwisata kedua di belakangnya hingga tergencet," ujar Daryono.

    Tidak berhenti disitu, kata dia, bus pariwisata ketiga juga menabrak bus kedua karena jarak terlalu dekat. Sepeda motor korban diketahui ringsek tak berbentuk akibat peristiwa tersebut.

    Sementara, sopir bus pariwisata kedua, Agus Supriyadi mengaku tidak bisa mengendalikan laju kendaraan karena jarak sudah sangat terlalu dekat.

    “Saya sudah tidak sempat menghindar. Mau dibanting ke kanan dari arah berlawanan juga banyak kedaraan,” katanya.

    Kasatlantas Polres Magelang AKP Maryadi saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian begitu mendapat laporan dan mengevakuasi korban.

    Menurutnya, peristiwa tersebut sampai saat ini masih dalam penyelidikan. Termasuk meminta keterangan dari para saksi dan sopir.

    “Kita masih melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab terjadinya kecelakaan. Akibat dari rem blong atau kelalaian pengemudi masih," terangnya.

    Adapun untuk kelima kendaraan yang terlibat kecelakaan, sementara masih diamankan di Satlantas Polres Magelang. Sedangkan korban pengendara sepeda motor yang belum di ketahui identitasnya langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muntilan. (Amb)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top