• Berita Terkini

    Tuesday, October 18, 2016

    Penggeledahan KPK di Rumah Ki Petruk; Tetangga Sebut Basikun Mualim Jualan Buku

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah tempat di Kebumen siang ini terkait dugaan suap DPRD Kebumen. Dari tiga tempat itu, salah satunya rumah Basikun Mualim di Gang Cempaka Kelurahan/Kecamatan Kebumen.

    Belum jelas benar agenda KPK merasa perlu menggeledah rumah Basikun Mualim. Pun demikian, apakah Basikun Mualim terlibat atau setidak-tidaknya mengetahui dugaan suap kepada salah satu anggota DPRD Kebumen Yudi Trihartanto yang kini sudah menjadi tersangka karena diduga menerima suap dari PNS Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kebumen, Sigit Widodo.

    Namun demikian, langkah KPK mengeledah rumah Basikun sangat mengejutkan. Basikun  selama ini dikenal sebagai tokoh muda Kebumen yang sangat konsen di pendampingan desa pada beberapa organisasi yang diikutinya. Selain itu, Basikun dikenal lantang menyerukan  Pemkab untuk berpihak pada masyarakat miskin.

    Salah satu tetangga Basikun Mualim, Titi Tresnowati mengatakan,Basikun yang biasa disapa Ki Petruk itu sudah 10 tahun tinggal di rumah tersebut. "Dia pribadinya tertutup. Pekerjaannya menjual buku," ujarnya tanpa menjelaskan lebih lanjut.

    Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari KPK atau Basikun untuk menjelaskan hal itu.(cah/mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top