• Berita Terkini

    Tuesday, October 25, 2016

    Penemuan Wajan Raksaksa Kembali Hebohkan Purworejo

    PURWOREJO- Wajan berukuran raksaksa ditemukan pekerja proyek pembangunan Depo Arsip Kabupaten Purworejo di Jl Sarwo Edhy Wibowo No 42 Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo, Selasa (25/10). Penemuan itu langsung membuat heboh pekerja bangunan dan warga masyarakat setempat.

    Informasi yang berhasil dihimpun Ekspres menyebutkan, benda dengan lebar sekitar 175 centimeter ini ditemukan pertama kali oleh Siswanto (40), salah satu pekerja bangunan warga Desa Sambeng Kecamatan Bayan. Benda dengan ketebalan 3 centimeter ini ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB."Awalnya dikira batu waktu mau menggali tanah untuk membuat Sepiteng. Dicangkul keras seperti besi, tidak tahunya malah wajan," katanya, Siswanto.

    Baca juga:
    (Wajan Raksaksa yang Gegerkan Purworejo Ditawar Rp 1,5 Miliar)

    Dikatakan, bahwa benda menyerupai wajan raksasa ditemukan pada galian kedalam satu meter. "Langsung digali rame-rame. Berat sekali lebih dari setengah ton, akhirnya diangkat pake alat berat tambahnya.


    Baca juga:
    (Wajan Raksasa Ditemukan di Dalam Masjid)
    Benda menyerupai wajan ditemukan dalam keadaan tidak utuh, disetiap sudut rompel atau tidak rata. "Bentuknya cekung namun pinggirnya , tadi disamping wajan juga ditemukan besi lonjong dua dan besi seperti per, lalu besinya disimpan pegawai Arpusda," timpal Lukas (35) Desa Kedungsari Kecamatan Purworejo pekerja yang ikut mengevakuasi benda tersebut. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top