• Berita Terkini

    Monday, October 24, 2016

    Peringati HSN, Ratusan SDIT Ulil Albab Baca Shalawat

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), sebanyak 480 siswa SD IT Ulil Albab mengikui sholawat dan mujahadah bersama guru. Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah setempat pada Sabtu (22/10/2016) itupun berlangsung khidmat.

    Kepala sekolah SD IT Ulil Albab, Esti Wahyuningsih, mengatakan kegiatan dalam rangka memeringati HSN itu baru pertama digelar di sekolahnya. Melalui kegiatan itu, dia berharap para siswa dapat mengenal Hari Santri. Sekaligus, mengajak para siswa senantiasa senang bersolawat dan cinta dengan Nabi Muhammad SAW sebagai mana jika sering membaca solawat nabi akan mendapat safaatnya. "Dengan kegiatan ini anak anak nantinya senang bersholawat dan lebih menenal Islam dan ajaran sunah Nabi Muhamad SAW," imbuhnya.

    Guru pengampu Pendidikan Agama Islam PAI, Faiah Laila (43) menambahkan, membiasakan anak membaca solawat sejak dini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan diantara para siswa dan sesama muslim sekaligus menerapkan aqidah Islamiyah. "Muaranya, mereka akan menjadi generasi bangsa yang sholeh dan sholehah," katanya.

    Tak hanya membaca sholawat Nabi, peringatan HSN di SDIT Ulil Albab dimeriahkan dengan grup rebana dari para siswa SD IT Ulil Albab. Kendati masih berusia muda belia, para siswa itu terlihat mahir mengiringi ratusan para siswa membaca Shalawat Nariyah secara bersama sama.

    Selain itu para guru laki laki memakai sarung dan menceritakan sejarah para nabi dan perjuangan ulama dalam membela agam Islam. Mia (8) salah satu siswa kelas 2 mengatakan senang mengikuti sholawat secara masal dengan kompak dan suara yang merdu. "Iya seneng kalau baca solawat ngaji bareng bareng kan jadi kompak dan ramai. Apalagi diiringi rebana jadi asyik," katanya. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top