• Berita Terkini

    Thursday, October 6, 2016

    Kodim 0709 Gelar Tasyakuran HUT TNI Ke-71

    MAHFUD FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Tasyakuran HUT TNI Ke-71 berlangsung semarak di Makodim 0709/Kebumen. Acara yang dihadiri oleh 140 orang itu, juga menjadi ajang komunikasi sosial (Komsos) antara Kodim 0709/Kebumen dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat, Rabu (5/10/2016).

    Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz,  Kanit satu Intelkam Polres Kebumen Aiptu Sarmijan,  Marjono S H dari Kejaksaan Negeri Kebumen, SKPD, Muspika Se Kab. Kebumen dan Kepala UPT Se Kabupaten Kebumen.

    Dalam sambutannya, Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo SIP yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Jumantar menyampaikan, acara tasyakuran diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara aparat pemerintah daerah, Kodim 0709/Kebumen dan komponen masyarakat. “Acara ini dapat untuk memperkuat tali silaturahmi dan juga meningkatkan rasa Nasionalisme Persatuan Kesatuan dan memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat,” tuturnya.

    Dijelaskannya, Komsos merupakan metode sekaligus wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa.  Begitu pentingnya, kegiatan ini  dilaksanakan sebagai upaya untuk membangun dan meningkatkan kembali jiwa korsa dan jiwa kebangsaan yang semakin hari semakin luntur. “Melalui kegiatan ini, kita dapat memupuk rasa cinta kepada Bangsa dan Negara,” katanya.

    Dandim juga menyampaikan, terkait pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Reguler ke 96.  Kodim 0709/Kebumen telah selesai menyelenggarakan TMMD di Desa Pandansari Kecamatan Sruweng. “TMMD  di Pandansari mampu membuka akses jalan impian yang selama kini sangat di butuhkan masyarakat Desa tersebut,” tegasnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen  KH Yazid Mahfudz dalam sambutannya mengatakan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, telah melahirkan generasi baru yang memiliki pola pikir serba cepat dan instan. Ini membuat lintas batas cenderung individual, aktivitas alstistik dan pragmatik.

    Jika hal ini dibiarkan tanpa adanya kontrol, maka dapat berakibat  negatif. Kemajuan teknologi seharusnya dapat menjadi hal positif yakni mempermudah manusia untuk memperoleh ilmu pengetahuan. Namun jika disalahgunakan justru dapat berbahaya.   “Kini betapa sering kita disuguhi kasus, kekerasan dan pembunuhan yang melibatkan anak muda,”  terangnya.
    Tasyakuran HUT TNI ke-71 yang juga disemarakkan dengan  penampilan tari perjuangan dari siswa SMA Negeri 1 Rowokele dan penampilan juara baca puisi dari SMA Negeri 1 Prembun, juga juara cipta lagu perjuangan dari SMA Negeri 1 Gombong dan paduan suara dari SMA Negeri 1 Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top