• Berita Terkini

    Thursday, October 27, 2016

    BMT Umat Sejahtera Berikan Santunan

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  BMT Umat Sejahtera memberikan santunan kepada 100 anak yatim. Acara yang dibarengkan dengan pengajian bersama nasabah dan masyarakat tersebut dilaksanakan di halaman Masjid BMT Umat Sejahtera, Desa Surotrunan, Kecamatan Alian, Minggu (23/10).

    Hadir kemarin, Kepala desa dan perangkat Desa Surotrunan, Anggota MKU (Membangun Keluarga Utama) karyawan dan nasabah BMT beserta undangan. Hiburan rebana dari SD N 3 Seliling Kecamatan Alian menambah semarak kegiatan tersebut.

    Ketua panitia kegiatan, Haniah (30), mengatakan santunan dilaksanakan dalam rangka memperingati bulan Muharom. Adapun penerima santunan terdiri dari 100 anak yang berasal dari lima kecamatan meliputi Kecamatan Alian, Kutowinangun, Kebumen, Poncowarno, dan Karangsambung. "Selain sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim, acara ini bertujuan menjalin silaturahmi antar Anggota MKU dan masyarakat," katanya yang kemarin didampingi salah satu karyawan BMT, Rian Hidayat (28).

    Kepala BMT Ahmad Sugandi menambahkan, acara santunan merupakan agenda rutin tahunan sebagai bentuk kepedulian sosial sekaigus sarana berbagi dan memberikan rizky kepada anak yatim. "Acara santunan merupakan agenda rutin setiap tahun dari BMT untuk lebih peduli kepada anak yatim, katanya.

    Adapun pengajian kemarin diisi oleh Motivator Nasional Moh. Amin. Amin memberikan menyampaikan materi dengan tema Meraih Kebahagiaan Tanpa Batas. Dalam ceramah motivasi tersebut disampaikan empat hal dalam mengatasi masalah di kehidupan yaitu sabar, pasrah, ikhtiar dan berdoa. "Seluruh masalah yang kita hadapi terjadi atas kehendak Allah maka berpasrahlah, namun tetap berikhtiar danminta pertolongan kepada Allah serta berdoa mengharapkan Ridho Allah. Insya Allah akan dimudahkan jalan kita," ujarnya.

    Agus Nano (28) salah satu warga Desa Surotrunan menyambut baik kegiatan BMT Umat Sejahtera yang sering mengadakan pengajian dan santunan di wilayah tersebut. "Ini  sangat bagus. Jadi nggak hanya sekedar berbisnis, tapi juga sosial dan silaturahmi dengan masyarakat sekitar terjalin harmonis," katanya.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top