• Berita Terkini

    Monday, October 24, 2016

    Bantuan bagi Korban Longsor Mengalir

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Bencana longsor yang terjadi di Kebumen mengundang keprihatinan banyak pihak. Dengan misi kemanusiaan beberapa, bantuan pun disalurkan untuk para korban bencana itu. Hal ini pula yang dilaksanakan oleh DPD Partai Golkar Kebumen.

    Partai berlambang pohon beringin tersebut memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana lonosor. Adapun bantuan yang diberikan berupa mie instan, sembako serta baju pantas pakai. Bantuan salah satunya disalurkan kepada masyarakat Desa Jladri Kecamatan Buayan, Senin (24/10/2016).

    "Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa jika dibandingkan dengan kerugian akibat musibah yang para korban alami. Namun kami berharap, ini dapat sedikit membantu mereka untuk sekedar meringankan beban," tutur Ketua DPD Golkar Kebumen Halimah Nurhayati.

    Beberapa kegiatan sosial memang kerap dilaksanakan oleh Partai Golkar, meliputi santunan anak yatim, santunan jompo dan berqurban di hari raya Idul Adha. sebelumnya pada HUT Ke 52 DPD partai Golkar Kebumen juga melakukan Ziarah ke Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti dan para tokoh Partai Golkar Kebumen.

    Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya diikuti oleh 100 orang yang merupakan pengurus dan anggota DPD Partai Golkar Kebumen. Dalam kegiatan iitu para pengurus dan anggota Partai Golkar Kebumen tersebut melakukan ziarah dan melantunkan doa dalam rangka memperingati HUT Partai Golkar Ke 52, Kamis (20/10) lalu.

    Adapun beberapa makam para tokoh Partai Golkar Kebumen yang dikunjungi yakni, makam Sarijan HS (Ayah Suprapto HS, mantan Wakil Ketua DPRD Kebumen dari Golkar dan juga pernah menjabat sebagai ketua DPD Sekber Golkar Kebumen), H Muhammad Katamsi dan dr H Yatmoko yang juga pernah menjabat sebagai ketua DPD Sekber Golkar. Selain itu rombongan peziarah juga mendatangi makam Ambar Soegito di Pejagoan.

    Ketua panitia pelaksana, Djarot Priyono mengatakan, peringatan HUT ke 52 kali ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, diantaranya berziarah, dan bakti sosial. Sementara itu, Bendahara DPD Partai Golkar Kebumen Yuniarti Widyaningsih SE menambahkan, agenda terdekat pasca peringatan HUT yakni Musyawarah Kecamatan (Muscam) Pengurus Kecamatan (PK). Muscam akan dilaksanakan mulai tanggal 1 November hingga pertengahan Desember mendatang. “Kami selaku kader partai, mendukung penuh adanya wacana kenaikan bantuan partai politik (Banpol) yang kini masih dalam pembahasan. Dengan adanya Banpol maka partai akan sangat terbantu dan konsolidasi dapat dilakukan dengan maksimal,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top