• Berita Terkini

    Monday, October 24, 2016

    Wakil Ketua DPR RI Motivasi Siswa SMK Purnama 2 Gombong

    cahyo/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Ratusan siswa SMK Purnama 2 Gombong mendapat pengalaman berharga saat sekolah mereka mendapat kunjungan dari Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan, Sabtu (22/10/2016) akhir pekan kemarin. Saat itu, Taufik Kurniawan yang politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, berbagi cerita sekaligus memotivasi para siswa dalam acara bertajuk "Satu Jam Bersama Taufik Kurniawan".

    Hadir juga, Bupati Kebumen HM Yahya Fuad beserta sejumlah pejabat di Pemkab Kebumen. Tampak kemarin, Ketua Komite SMK Purnama 2 Gombong, HD Sriyanto dan anggota antara lain Joko Waluyo dan Kapten (Purn) Ngadiyo) berikut jajarannya. Selain dihadiri ratusan murid SMK Purnama 2 Gombong, acara itu juga mengundang perwakilan wali murid.

    Di hadapan para siswa SMK Purnama 2 Gombong, Taufik menyampaikan bahaya narkoba, pornografi. Selain itu, Taufik juga meminta para pelajar sebagai generasi muda tidak terjerumus dalam kenakalan remaja lainnya. Taufik mendorong para pelajar untuk belajar dengan giat dan meraih cita-cita setinggi mungkin. "Di era reformasi ini, siapa saja bisa mewujudkan keiinginannya menjadi apa saja, termasuk menjadi pemimpin daerah maupun pemimpin nasional," ujar Taufik Kurniawan yang dalam kesempatan itu memberikan bantuan perlengkapan komputer.

    Kepala SMK Purnama 2 Gombong Sutopo HS mengatakan, kedatangan Taufik Kurniawan menjadi salah satu rangkaian peringatan dalam rangka menyambut peringatan Sumpah Pemuda. Di hari sumpah pemuda, katanya, pihak sekolah sengaja menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat termasuk pimpinan DPR RI untuk memberikan motivasi kepada peserta didik dalam menghadapi era globalisasi.

    "Ini salah satu program sekolah. Termasuk pejabat mengajar hingga dunia industri yang masuk ke sekolah yang memberi gambaran kepada peserta didik, bagaimana setelah mereka tamat sekolah bisa bekerja," imbuh Sutopo sembari berharap dengan adanya dorongan dan motivasi tersebut peserta didik lebih semangat, disiplin, tertib dalam menjalani pembelajaran di sekolah.


    Pria yang akrab disapa Pak Topo itu juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Taufik Kurniawan yang telah menyalurkan bantuan komputer. Menurutnya, bantuan itu sangat diperlukan untuk  mendukung dalam proses pembelajaran.  Jika sarana kurang, proses pembelajaran tidak maksimal. Keberhasilan suatu sekolah salah satunya ditentukan oleh kelengkapan sarana dan prasarana. Untuk itu, pihaknya tidak hanya menerima bantuan dari pemerintah saja. Tetapi bantuan dari orang per orang diterima demi kemajuan sekolah. "Kami berterima kasih atas bantuan komputer yang diberikan. Komputer sangat penting terutama untuk menunjang Ujian Nasional Berbasis Komputer," ujarnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top