• Berita Terkini

    Wednesday, September 21, 2016

    Sudah Digelontor Dana Besar, Apotek Lukulo Terus Merugi

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Meski telah disupport dana yang cukup besar Perusahaan Daerah (PD) Apotek Lukulo tetap tak kunjung membaik. Bahkan apotek yang berada di Jalan Pemuda Kebumen itu terus mengalami kerugian. Kondisi ini sangat disayangkan oleh Komisi C DPRD Kebumen.

    Ketua Komisi C DPRD Kebumen Halimah Nurhayati, menyatakan pihaknya sangat prihatin terhadap keberadaan PD Apotek Lukulo yang terus mengalami kerugian. Padahal telah disupport dana penyertaan modal sebesar Rp 215.112.658.

    Tetapi pada kenyataannya di tiga bulan terakhir tutup tahun anggaran 2016 laba yang diperoleh baru sebesar Rp 69.242.921 atau sebesar 48 persen. Jika dirata-rata laba per bulannya hanya sebesar Rp 7 juta.  "Hal ini tentu diakhir tahun tidak akan tertutup target yang telah ditetapkan," tegas Halimah Nurhayati, di Gedung DPRD Kebumen, kemarin.

    Pihaknya merekomendasikan kepada jajaran Kabag Perekonomian, Dewan Pengawas dan Direktur PD Apotek Lukulo agar membuat bussines plan empat tahun mendatang. "Ini perlu dilakukan agar progres kedepan dapat menjadi tolak ukur tentang keberadaan apotek ini," tegasnya.

    Komisi C juga merekomendasikan terhadap pengembangan bisnis usaha Aisya Skin (anak usaha PD Apotek Lukulo) agar dapat dikembangkan dengan manajemen yang lebih baik sehingga tidak menjadi beban. "Komisi C merekomendasikan penambahan layanan usaha berupa kegiatan yang sinergis dengan keberadaan apotek yaitu berupa laboratorium kesehatan," ujarnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top