• Berita Terkini

    Monday, September 19, 2016

    Siswa SD Kirimi Bupati Surat Cinta, Ini Permintaannya...

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad diminta untuk memperhatikan pendidikan di Kabupaten Kebumen dengan serius. Uniknya, permintaan itu disampaikan oleh anak-anak SD pada acara jumpa tokoh dan audiensi SD Muhammadiyah Kebumen di Rumah Dinas Bupati, Senin (19/9/2016).

    Permintaan tersebut disampaikan melalui sejumlah surat "cinta" yang diserahkan oleh perwakilan pelajar SD Muhammadiyah Kebumen dan langsung diterima bupati.

    Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Ahmad Ujang Sugiyono, Asisten 2 Sekda Tri Haryono, serta guru pendamping SD Muhammadiyah dan SMP Muhammadiyah 1 Kebumen.

    Tak hanya menyerahkan surat "cinta", sejumlah perwakilan siswa juga unjuk kebolehan. Mulai dari stand up comedy, baca puisi, atraksi robot dari tim robotik SD Muhammadiyah Kebumen hingga penyerahan lukisan hasil karya pelajar SD Muhammadiyah kepada bupati. Selain itu, perwakilan mereka juga diberi kesempatan untuk mewawancarai langsung bupati.

    Kepala SD Muhammadiyah Kebumen Miskun, yang ikut mendampingi rombongan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengenalkan tokoh-tokoh penting kepada anak-anak. "Ini sebenarnya kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan sekali. Seperti bupati, pejabat lain hingga pengusaha," kata Miskun, kepad Kebumen Ekspres, usai acara.

    Baca juga:
    ( Bupati Kebumen Mendadak Jadi Guru di SMAN 1 Gombong )


    Miskun berharap, setelah bertemu langsung dengan tokoh penting itu anak-anak akan semakin termotivasi untuk belajar."Biar anak-anak mendengar langsung apa tugas itu bupati. Mereka mendengar langsung dari pelakunya," ujarnya.

    Sementara itu, Bupati Mohammad Yahya Fuad menyampaikan salah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kebumen, yakni dengan akan diberlakukannya muatan lokal Baca Tulis Alquran. Yang saat ini peraturan bupatinya sudah mulai disosialisasikan.

    "Jadi bagi lulusan SD syarat untuk melanjutkan ke SMP harus sudah bisa membaca dan menulis Alquran,: kata Mohammad Yahya Fuad.

    Bupati juga menyambut baik kunjungan anak-anak SD itu, menurutnya kegiatan tersebut sangat positif bagi anak-anak. "Jangan hanya berkutat di kelas, sesekali belajar diluar agar segera dapat menerapkan ilmunya di luar sekolah," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top