• Berita Terkini

    Monday, September 12, 2016

    Menyemut, Ribuan Jamaah Muhammadiyah Sholat Ied di Alun-alun

    Sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres,com)- Pelaksanaan shalat Idul Adha 1437 hijriyah di Alun-alun Kebumen, Senin (12/9/2016) dipenuhi ribuan jamaah. Shalat Idul Adha yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen itu, tidak hanya dari warga sekitar, melainkan dari juga banyak yang dari kecamatan lain memilih lokasi ini untuk melaksanakan ibadah tersebut.

    Pantauan Kebumen Ekspres, ribuan umat muslim sudah terlihat mendatangi terbesar Alun-alun kebanggan masyarakat Kabupaten Kebumen ini mulai pukul 05.30 WIB. Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad beserta istri juga tampak mengikuti sholat idul adha di tempat ini.

    Bertindak sebagai imam pada shalat Idul Adha kemarin, KH Khamid dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen. Kemudian sebagai khatib, yakni Mul'an Anafaty, pengurus Muhammadiyah setempat..

    Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan, di Masjid Agung Kauman Kebumen yang letaknya bersebelahan dengan Alun-alun juga menggelar shalat idul adha. Bahkan jamaah yang mengikuti shalat idul adha di masjid ini meluber hingga halaman. Masjid  terbesar di Kabupaten Kebumen itu tak mampu menampung banyaknya jamaah.  Akibatnya, lalu lintas di depan masjid ditutup total karena dipenuhi kendaraan yang diparkir milik umat muslim yang hendak menjalankan shalat Idul Adha. "Karena jumlahnya ribuan, jamaah ada yang menjalankan shalat di halaman masjid," kata Faiz (34), salah satu jamaah.(ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top