• Berita Terkini

    Saturday, September 24, 2016

    Guru SD/MI di Buluspesantren Ikuti Pelatihan E-Teaching

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 40 guru SD/MI sekecamatan Buluspesantren mengikuti pelatihan E-Teaching yang digelar UPT Dikpora setempat, Jumat (23/9/2016). Para peserta yang berasal dari  32 SD dan 8 MI di Kecamatan Buluspesantren itupun antusias.

    Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Buluspesantren Sururudin SPd mengatakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan yang pertama harus dilakukan adalah meningkatkan kompetensi guru. Jika kapasitas guru baik maka dapat mengajar siswa dengan sempurna. “E Teaching akan sangat membantu guru dan siswa dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

    Untuk kali ini, Surur mengemukakan, pihaknya menggandeng CV Aneka Daya yang memberikan pelatihan sekaligus menyiapkan aplikasinya. Keunggulan aplikasi E Teaching pun membuat para kepala sekolah tertarik dan kemudian memesan aplikasi tersebut. ”Saat ini sedang dilakukan pelatihan. Saya tidak ingin aplikasi yang sudah dibeli tidak dapat digunakan dengan alasan tidak dapat memakainya,” ucapnya.

    Direktur CV Aneka Daya Widiatmoji Ambono SH mengatakan aplikasi E Teaching memenuhi semua kebutuhan guru dalam mengajar. Di dalamnya terdapat beberapa menu yakni, Creator, Slide, Browser, Live Materi, Digiboard, Perekam, Latihan Soal dan Modul BSE (e-book). “Terdapat pula menu untuk daftar siswa, sehingga data penilaian siswa juga dapat dilakukan dengan aplikasi E-Teaching,” tuturnya(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top