• Berita Terkini

    Saturday, September 24, 2016

    Ibnu Naser Arrohimi Terpilih Jadi Ketua IDI Kebumen

    dr Ibnu Naser Arrohimi (dua dari kanan)
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dokter H Ibnu Naser Arrohimi SAg MMR  terpilih sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kebumen pada musyawarah cabang (Muscab) yang digelar di Stikes Muhammadiyah Gombong, Rabu (21/9/2016) lalu.

    Ibnu Naser Arrohimi menggantikan Ketua IDI Cabang Kebumen periode 2013-2016, dr Pudjo Trimakno. Selanjutnya, Ibnu Nasher yang juga Direktur RS PKU Muhammadiyah Gombong tersebut akan memimpin IDI Kebumen tiga tahun ke depan.

    Ibnu Naser Arrohimi mengatakan, ke depan IDI Kebumen bakal mengupayakan Pemerataan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer di Kebumen. “Pemerataan menjadi hal  yang penting , seperti daerah terpencil, perbatasan dan beberapa daerah pinggiran,” tutur Ibnu Naser Arrohimi saat acara Talk Show di Studio Ratih TV Kebumen, Sabtu (24/9/2916).

    Dijelaskannya, perbandingan  jumlah dokter  dan penduduk menurut WHO Idealnya adalah 40 dokter untuk 100 ribu penduduk. Di Kebumen kini jumlah rasio dokter dan jumlah penduduk baru 15 : 100 penduduk. Maka dari itu distribusinya masih sangat kurang. Kendati demikian dengan kedisiplinan yang baik maka jumlah yang ada dapat dimaksimalkan. “Ini menjadi tantangan  besar bagi IDI periode 2016-2019,” terangnya.

    Organisasi IDI harus bersinergi dengan semua organisisasi kesehatan lainnya. IDI juga harus bermitra baik dengan pemerintah. Sebab tujuan IDI dan pemerintah adalah sama yakni  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Maka dari itu IDI akan selalu menjalin hubungan dan kerjasama  yang baik dengan semua stakeholder yang ada,” paparnya.


    Masih kata Ibnu, kini IDI telah membentuk Badan Pengawas dan Peningkatan Mutu pelayanan dimana, IDI berhak menegur kepada dokter yang kinerjanya kurang baik dalam memberikan pelayanan. “Kita juga mempunyai program unggulan lainnya yakni penurunan angka kematian Ibu dan bayi," ujarnya..

    Terpisah, Pudjo Trimakno mengucapkan selamat kepada Ibnu Naser. Dia berharap IDI Kebumen ke depan dapat lebih berkontribusi kepada masyarakat Kebumen. "Selamat kepada Ketua IDI yang baru. Selamat menjalankan tugas," kata Pudjo. (mam/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top