• Berita Terkini

    Sunday, August 21, 2016

    Semarak, Agustusan di Perum Pejagoan Indah

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kegembiraan dan kebersamaan menyelimuti perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI yang digelar di Perum Pejagoan Indah bersama masyarakat Dusun Legok, Pejagoan, Minggu (21/8/2016). Di kesempatan itu, ratusan warga dari empat RT yang berada di bawah RW 08 Perum Pejagoan Indah dan warga sekitar larut dalam kegembiraan mengikuti berbagai acara.

    Jalan sehat merdeka mengawali kegiatan yang dilepas oleh Ketua RW 08 yang juga pengacara senior HD Sriyanto. Warga tampak antusias mengikuti jalan sehat dengan rute mengeliling Kampung Legok yang menempuh jarak sekitar 3 km tersebut.

    Selepas finish, warga memanfaatkan untuk saling bertegur sapa dan ramah tamah dengan menikmati menu tradisional yang disediakan panitia. Meliputi kacang rebus, singkong dan ubi rebus dan air mineral. Puluhan hadiah menarik disiapkan oleh panitia mulai alat pemasak elektronik, burung kicauan, kompor gas, hingga sepeda.

    Suasana makin semarak saat digelar lomba menuang air ke dalam botol antar RT. Setiap regu terdiri atas lima orang itu secara estafet mengisi air ke dalam botol kosong. Selain itu juga digelar lomba karaoke yang hadiahnya disponsori oleh dokter N Rima. Meski sederhana, kegiatan tersebut menjadikan suasana menjadi meriah. "Kegiatan seperti ini sebagai ajang memperserat tali silaturahmi antar warga di Perum Pejagoan," ujar HD Sriyanto di sela-sela kegiatan.

    Tak berhenti sampai di situ, Sriyanto menambahkan, tanggal 28 Agustus mendatang pihaknya juga akan menggelar turnamen bola voli. Dia berharap warga dapat berpartisipasi memeriahkan kegiatan tersebut."Secara umum warga sangat antusias mengikuti kegiatan. Harapannya, warga perumahan dan masyarakat sekitar terjalin hubungan yang harmonis," ujar Sriyanto.

    Sejumlah warga juga mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Momentum  seperti itu dimanfaatkan untuk menjalin keakraban dengan tetangga sekitar. Maklum di tengah rutinitas sehari-hari, mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk bersosialisasi dengan tetangga.     "Setidaknya dengan acara seperti ini bisa memperserat persaudaraan antar warga," ujar Dian (35) salah satu warga.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top