• Berita Terkini

    Sunday, August 21, 2016

    1200 Warga Selokerto Ramaikan Jalan Sehat

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebanyak 1200 peserta mengikuti jalan sehat yang dilaksanakan oleh RW III dan IV Desa Selokerto Kecamatan Sempor. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memperingati HUT RI Ke 71, Minggu (21/8/2016).

    Peserta jalan sehat menempuh jarak  3 kilometer dari star hingga finis.  Di mulai dari Gedung Karya Bhakti peserta pun berjalan mengular hingga sepanjang 200 meter. Rute perjalanan jalan sehat berakhir di Hotel Grafika. Usai jalan sehat acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan dorprize. Adapun berbagai hadiah yang disediakan meliputui TV LCD, kompor gas dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

    Ketua Panitia pelaksana Riyadi Hartanto mengatakan, jalan sehat merupakan puncak acara dari perayaan HUT RI ke 71. Sebelumnya berbagai lomba anak-anak seperti mewarnai, menggambar telah dilaksanakan semua. Lomba untuk para bapak dan ibu juga dilaksanakan seperti pecah air, keseimbangan tampah dan lain sebagainya. Terdapat pula lomba olah raga yakni tenis meja. “Semua dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 71. Jalan sehat dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB,” tuturnya.

    Ketua RW III Desa Selokerto Jenu Arifiadi mengatakan peringatan HUT RI dilaksanakan guna mengenang jasa para pahlawan. Memperingati HUT kemerdekaan menjadi hal penting sebagi wujud kepedulian generasi sekarang kepada para leluhur. “Generasi saat ini berkewajiban mengisi kemerdekaan. Itu bisa dilaksanakan dengan meneladani jasa para pejuang,” paparnya.

    Para pahlawan bangsa lanjutnya, merupakan manusia yang sangat mulia. Para pahlawan dengan gigih mempertahankan negara dan memperjuangkan kemerdekaan. Para pejuang tanpa mengharapkan pamrih telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia.

    Peringatan HUT juga menjadi ajang silaturahmi yang baik lintas elemen masyarakat. Semua lapisan masyarakat dapat berkumpul, berkomunikasi dan menyatu tanpa membedakan status sosial yang ada. Dengan silaturahmi dan komunikasi yang baik, akan terwujud persatuan dan kesatuan yang kuat. “Maka peringatan HUT kemerdekaan akan menjadi momen penting untuk pemersatu masyarakat,” ucapnya,  yang juga merupakan Anggota Komisi D DPRD Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top