• Berita Terkini

    Wednesday, August 10, 2016

    Mbah Supinem Terima Bantuan

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Peristiwa kebakaran yang meluluhlantakkan rumah Supinem (74), warga Desa Kalirancang Kecamatan Alian menuai simpati banyak pihak. Untuk membantu meringankan beban Supini, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen mengirimkan bantuan berupa kebutuhan pokok, kemarin.

    Adapun bantuan yang diberikan meliputi sembako, selimut, peralatan ibadah dan sejumlah uang. Ketua Unit Perwakilan BMH Kebumen, Muslim mengatakan bantuan tersebut dalam rangka meringankan penderitaan korban kebakaran. "bantuan yang diberikan adalah hasil dari pengelolaan ZIS (zakat, Infaq,sedekah red) yang dihimpun oleh BMH Kebumen. Semoga bantuan ini bermanfaat," katanya.

    Sementara itu, Supinem juga mengaku sangat berterimakasih atas kepedulian BMH Kebumen. Sebab, akibat kebakaran yang terjadi pada Selasa dini hari kemarin (9/8), dia harus kehilangan rumah beserta isinya yang habis dilalap jago merah.

    Seperti diberitakan, rumah Supinem (74). warga  RT 03 RW 04 Dukuh Kalikudu Desa Kalirancang Kecamatan Alian ludes terbakar, Selasa dini hari WIB (9/8). Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIBitu. Namun, kerugian material mencapai Rp 100 juta. Beruntung, Supinem, perempuan lanjut usia yang sudah menjanda tersebut berhasil menyelamatkan diri. Penyebab kebakaran diduga hubungan pendek listrik.

    Selain BMH, bantuan juga datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen yang memberikan bantuan sembako, pakaian dan kebutuhan lainnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top