• Berita Terkini

    Tuesday, August 9, 2016

    Hafal 86 Lagu Tembang Kenangan

    AKP Aryo Winarto
    DI
    balik tugas beratnya sebagai Kapolsek Buayan, AKP Aryo Winarto SH ternyata menggandrungi lagu-lagu lawas. Saking jatuh cintanya, bapak dari dua anak dan kakek satu cucu itu mendirikan grup band bergenre tembang kenangan. Pria ramah itu pun didapuk sebagai sang vokalis.

    Grup band bernama Coordinate Band sering merupakan kumpulan orang-orang dengan usia sepuh yang selalu berkarya dan mencoba terus menghidupkan tembang-tembang kenangan dimasa lalu.

    Aryo Winarto, mengaku jatuh cinta pertama kali pada tembang lawas saat usianya masih duduk di bangku kelas dua SMP. Pada saat itu, dia mengikuti lomba kenangan ditempatnya bersekolah dan membawakan lagu dari The Mercys.

    "Setelah itu saya merasa cocok dengan lagu-lagu lawas. Dan memang lagu-lagunya  waktu itu sedang hit," tutur pria 53 tahun asli Warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Sruweng.

    Setiap dua minggu sekali, dia bersama Coordinate Band secara rutin melakukan latihan. Bahkan, mereka sering tampil pada event-event besar, baik di Kebumen maupun diluar Kebumen. Hingga saat ini, Aryo Winarto hafal dengan sedikitnya 86 lagu tembang kenangan. "Didominasi lagu-lagunya Koes Plus," ujarnya.

    Aryo Winarto, sendiri sat ini menjabat Kapolsek Buayan. Sebelum menjabat Kapolsek Buayan, Aryo pertama kali bergabung dengan Kepolisian ditempatkan di Polres Metro Depok, pada 1993 dipindah ke Polres Kebumen dan ditugaskan pada satuan Reskrim. Setelah mengikuti pendidikan Calon Perwira (Capa) pada 1999, dia ditugasi menjadi Kapolsek Mirit selama dua tahun. Lalu dipindah menjadi Kapolsek Adimulyo selama enam tahun dua bulan, dan menjabat sebagai Kapolsek Puring selama lebih dari enam tahun.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top