• Berita Terkini

    Friday, July 22, 2016

    Warga Desa Babadsari Gelar Silaturahmi

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kesatuan dan persatuan warga menjadi hal penting dalam membina kerukunan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk lebih meningkatkan hal itu, Pemerintah Desa Babadsari Kecamatan Kutowinangun gelar acara silaturami dan halal bihalal.

    Dalam acara yang juga dihadiri oleh Lembaga Ketanahan Masyarakatan Desa (LKMD), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RT, RW, PKK dan segenap Tokoh masyarakat dan masyarakat itu, dilaksanakan di kantor balai desa setempat, Rabu (20/7/2016) malam.

    Acara silaturahmi semakin meriah dengan penampilan artis cantik yang dibawa oleh grup organ tunggal  “Famili” dari Desa Tanjungsari Kecamatan Kutowinangun. Masyarakat pun menikmati hiburan hingga pukul 24.00 WIB. Di tengah acara Kaur Kesra Mudhofir pun menyampaikan Ikrar halal bihalal yang kemudian diterima oleh ketua LKMD desa stempat Drs HB Sutoto MPd.

    Dalam sambutannya Kepala Desa Babadsari Sugiyanto SH atas nama pemerintah desa pihaknya  menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga serta permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada masyarakat. Menurutnya, sebaik apapun manusia dalam menjalankan tugasnya, tetap tidak luput dari berbuat khilaf dan salah. “Untuk itu di hari yang fitri ini, saya minta maaf dengan setulus-tulusnya,” tuturnya.

    Lebih lanjut Sugiyanto mengatakan, dukungan dan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan demi pembangunan desa. Dengan semangat bergotong-royong untuk membangun diharapkan Desa Babadsari kedepan akan semakin maju. “Kami selalu berupaya untuk kemajuan desa. Hal itu dapat terwujud manakala pemerintah desa mendapatkan dukungan dari masyarakat,” terangnya.

    Ketua panitia pelaksana Prayuti mengatakan, kegiatan silaturahmi tersebut dilaksanakan secara spontanitas. Bahkan dana yang digunakan untuk kegitaan tersebut didapat dari swadaya para perangkat desa. Diharapkan acara seperti ini, dapat dilaksanakan rutin setiap tahun dan dianggarkan di APBDes. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mendukung acara ini,” katanya yang juga menjabat sebagai Kaur Pembangunan.

    Dijelaskannya selama ini, pembangunan di Desa Babadsari berjalan cukup baik, selama Pemerintahan Kepala Desa Sugiyanto, telah dilaksanakan pembangunan Gedung PAUD,  jembatan di Tiga Lokasi, yakni di depan SDN Babadsari RT 1 RW 3, jembatan di jalan Pamasah dan jembatan di RT 2 RW 7. Selain itu  dibangun juga jalan rabat beton dengan ukuran 700 x 1,2  x 0,12 meter. Saat ini pula sedang dilaksanakan pembangunan kantor kepala desa. “Ini semua bisa berjaan dengan baik, berkat dukungan dari masyarakat, dan TPK yang dapat melaksanakan tugas dengan baik,” terangnya.

    Sementara itu dalam maidhotul khasanahnya, Drs KH Ahmad Jaziran yang tidak lain adalah Kepala MTs Maarif Desa Lumbu Kecamatan Kutowinangun menyampaikan tentang nikmat yang diberikan oleh Alloh SWT kepada manusia. Dan sudah selayaknya manusia selalu bersyukur. “Nikmat yang tidak pernah kita sadari adalah kita terlahir sebagai umat Islam,” ucapnya.(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top