• Berita Terkini

    Friday, July 22, 2016

    Anak-anak Boleh Ngaji di Kejaksaan

    IMAM/EKSPRES
    Mushola Al Mer Diresmikan
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Anak-anak kini dapat mengaji di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kebumen. Itu setelah Mushola Al Mer yang berada di kantor tersebut diresmikan. Mushola diresmikan langsung oleh Kajari Kebumen Drs H Syakhrony SH, Jumat (22/7/2016).

    Peresmian mushola tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya  Fuad SE dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar H Azam Fatoni SH MSI dan dari Koramil 01 Kebumen Khanifudin.

    Dalam sambutannya Kepala Kejaksaaan Negeri Kebumen Drs H Syakhrony SH mengatakan, saat dirinya mulai bertugas di Kejari Kebumen, kondisi mushola kantor sangat memprihatinkan. Mushola beratap asbes, dan berlantai tegel, kondisi bangunannya pun sudah usang. Maka dari itu pihaknya meminta bantuan hibah kepada Pemerintah Kebumen untuk membanguan mushola baru, yang saat ini diberi nama Al Mer. “Mushola yang dulu dibangun pada tahun 1983,” terangnya.

    Dengan dibangunnya mushola tersebut, kini semua karyawan dan pegawai Kejari dapat melaksanakan sholat Dzuhur dan Asar secara berjamaah. Bukan hanya itu mushola juga akan digunakan untuk mengaji anak-anak para pegawai Kejaksaan. Ngaji akan dilaksanakan dua kali selama seminggu pada sore hari. “Tidak menutup kemungkinan anak-anak dari para pegawai Kejaksaan akan nantinya juga akan berkerja di Kejaksaan. Dengan mereka mengaji maka basic agamanya akan menjadi kuat,” tuturnya.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Kebumen, Kepala Disperindagsar, Kepala Kejaksaan sempat meninjau langsung mushola. Yahya Fuad  menyampaikan ada baiknya jika yang mengaji di mushola tersebut bukan hanya anak dari pegawai Kejaksaan saja, melainkan juga anak-anak dari masyarakat umum. Bupati juga menanyakan tentang ustdaz yang akan mengajar di mushola tersebut. “Nanti siapa ustadznya,” katanya.

    Syakhrony pun menanggapinya dengan mengatakan bahwa pihaknya memperbolehkan siapapun ikut mengaji. Bahkan semakin banyak yang ikut mengaji akan semakin bagus. Sedangkan ustadz yang akan mendampingi anak-anak akan didatangkan dari luar. “Boleh malah bagus dan ustadznya kami mengudang dari luar,” paparnya.

    Pada hari yang sama, di Kantor Kejaksaan Negeri Kebumen juga dilaksanakan peringatan HUT Adhiyaksa Ke 56 dan HUT Ikatan Adhiyaksa Darmakarini ke 16. Syakhrony pun berharap semua pegawai Kejaksaan akan melaksanakan setiap tugas dan pengabdian semata-mata berlandaskan profesionalisme dan obyektifitas serta menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan dan kebenaran. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top