• Berita Terkini

    Friday, July 22, 2016

    Bimbel NHSC Manfaatkan Medsos untuk Pembelajaran

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Lembaga bimbingan belajar (bimbel) NHSC mempunyai cara tersendiri untuk memberikan layanan komunikasi dengan para peserta didiknya. Untuk kepentingan komunikasi, bimbel tersebut memanfaatkan sarana komunikasi baik BBM, WA dan media sosial (medsos) seperti Facebook atau Website.

    Adanya fasilitas komunikasi tersebut memuat para siswa senang. Pasalnya tidak semua materi yang disampaikan oleh pemateri dapat diserap langsung oleh siswa pada saat itu juga. Jika siswa masih kurang paham dengan materi yang disampaikan, siswa dapat bertanya melalui fasilitas komunikasi tersebut.

    Hal ini disampikan oleh  pemateri dari Bimbel NHSC bagian managemen pengembangan sumber daya manusia (MPSDM) Irham Zufri , saat mengisi training motivasi di MA Negeri 1 Kebumen (21/7/2016) lalu. Dalam kesempatan itu, alumni IPB Bandung itu mengisi materi tentang persiapan mental siswa ketika libur panjang Idul Fitri dan tahun ajaran baru.

    Selain motivasi diri, pada kesempatan itu siswa juga mendapatkan materi  tentang pengenalan kampus. Sehingga jauh-jauh hari siswa sudah akan mempersiapkan dari awal. Dengan demikian siswa dapat lebih merencanakan masa depan sejak dini. Belajar siswa akan menjadi lebih fokus jelas dan terarah. “Kami menyampaikan wawasan tentang dunia kampus, antropologi kampus dan etnografi kampus. Sehingga siswa merasa siap dan mampu membuat master plan kehidupanya,” terangnya.

    Kegiatan training tersebut diikuti oleh siswa kelas XII  MA Negeri 1 Kebumen. Bagi siswa kelas XII waktu belajar mereka di sekolah hanya tinggal sembilan bulan. Dengan adanya training motivasi tersebut diharapkan siswa mampu mengelola waktu dengan baik, sehingga hasil belajarnya pun maksimal. Selain menyiapkan belajar siswa juga harus merencanakan akan melakukan apa pasca sekolah nanti. “Kali ini kami mengajak siswa berpikir dan merencanakan masa depannya,” paparnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top