• Berita Terkini

    Monday, July 18, 2016

    Jalin Kebersamaan, Warga Kebulusan Gelar Silaturahmi

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 450 masyarakat Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan menghadiri acara silaturahmi yang diselenggarakan oleh Pemerinah desa setempat. Silaturahmi antara pemerintah desa dan masyarakat tersebut juga dihadiri oleh pengurus BPD, LKMD, Ketua RT/RW.

    Acara yang bertajuk "Dengan Silaturahmi Kita Jalin Kersamaan Antar Elmen Masyarakat" itu dilaksanakan di halaman Kantor Balai Desa setempat Sabtu (16/7) malam.Hadir pada kesempatan tersebut H Zubair SSos, Edy Sugiharto dan H Romelan Mustofa SE,  yang tidak lain adalah mantan Kepala Desa Kebulusan. Selain itu turut menghadiri pula Muspika Kecamatan Pejagoan.

    Silaturahmi yang juga dilaksanakan sebagai acara halal bihalal itupun berlangsung meriah dengan penampilan group rebana putri Hikmatul Hidayah yang dipimpin oleh Durokhim. Dengan membawakan senandung lagu Islami dan sholawat membuat suasana semakin bermakna.

    Kepala Desa Kebulusan Ahmad Ruslani SAg mengatakan kegiatan silaturahmi tersebut merupakan ajang informasi bagi masyarakat desa. Kegiatan silaturahmi juga dapat untuk lebih mengakrabkan lintas elmen masyarakat yang dilatar belakangi oleh berbagai struktur sosial. Silaturahmi juga dinilai mampu menciptakan kerukunan, persatuan dan kesatuan bagi masyarakat. “Ini juga dapat untuk memajukan kesenian rebana yang ada di Desa Kebulusan,” terangnya.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan ikrar halah bihalah. Ikrar atas nama masyarakat
    disampaikan oleh Ketua LKMD Suyatno dan kemudian diterima oleh Kepala Desa Kebulusan.

    Kaur Umum Desa Kebulusan Bambang Haryono SE mengatakan, berbagai program telah dilaksanakan dengan baik di Desa Kebulusan, mulai dari peningkatan ekonomi dengan membangun sentral perekonomian di kawasan Golongan, program gemari, pembangunan jalan desa dengan rabat beton dan lunas Pajak Bumi Bangunan (PBB). “Kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur atas berjalannya semua program desa dengan baik,” katanya.

    Camat Pejagoan Drs Wahib Taman MSI dalam sambutannya mengatakan memberi apresiasi yang tinggi kepada pemerintah dan masyarakat Kebulusan. Apresiasi tersebut diberikan atas berjalannya semua program dengan baik serta lunas PBB tahun 2016. “Semoga Program ADD dan DD juga berjalan dengan baik,” tegasnya.

    Sementara itu dalam mauidhotul khasananya KH Mursalim asal Desa Wonosigro Kecamatan Gombong menyampaikan tentang pentingnya halal bihalal. Menurutnya dosa antar manusia hanya dapat dihapus jika sudah saling memaafkan dan mengiklaskan satu sama lain. “Kalau dosa kepada tuhan dapat dihapus dengan taubat nasukha. Tapi kalau dosa antar manusia harus saling memaafkan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top