• Berita Terkini

    Monday, July 18, 2016

    Alumni IPDN Diminta Dukung Program Bupati

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Alumni dari pendidikan tinggi kedinasan pemerintahan dalam negeri yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) mendukung program-program pasangan Bupati dan Wakil Bupati, HM Yahya Fuad dan Yazid Mahfudz.

    Hal itu ditegaskan Bupati HM Yahya Fuad saat menghadiri silaturahmi IKAPTK Kabupaten Kebumen di Pendopo Bupati, Minggu (17/7/2016).

    Terlebih, kata bupati, kiprah mereka sudah terbukti dalam roda pemerintahan daerah di Kebumen. BUpati menilai, para lulusan yang tergabung dalam IKAPTK sangat menonjol.  "Hampir semua lulusannya menonjol. Mari mendukung program pemerintah, dengan kekuasaan yang kita punya gunakanlah untuk kesejahteraan masyarakat," tegas HM Yahya Fuad, saat menyampaikan sambutan arahannya.

    Ketua IKAPTK Kabupaten Kebumen Frans Haidar, menegaskan para alumni yang tergabung dalam IKAPTK mendukung sepenuhnya program-program yang dicanangkan oleh bupati. "Kita dukung sesuai dengan SKPD-nya masing masing. Kami siap mendukung program-program bupati," ucap pria yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupatan Kebumen.

    Frans Haidar menjelaskan, IKAPTK merupakan wadah organisasi non kedinasan. Anggotanya merupakan alumni dari pendidikan tinggi kedinasan pemerintahan dalam negeri. Mulai dari KDC, Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN), Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Institut Ilmu Pemerintahan (IIP).

    Anggota IKAPTK di Kabupaten Kebumen sebanyak 120 orang, yang sudah meninggal dunia 8 orang dan sudah purnatugas 39 orang. Sedangkan yang masih aktif sebagai PNS sebanyak 73 orang, terdiri eselon II/b 5 orang, eselon III/a 15 orang, eselon III/b 11 orang, eselon IV/a 27 orang, eselon IV/b 1 orang dan 14 masih staf.

    Ketua Panitia Silaturahmi, Pamungkas T Wasana, mengatakan kegiatan silaturahmi tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun di bulan Syawal. "Dengan tujuan untuk menyambung silaturahmi juga untuk memperkuat jiwa korp diantara para anggota IKAPTK," kata Kabid Litbang Statistik dan Pengendalian Bappeda Kebumen itu.

    Pamungkas mengungkapkan, pada silaturahmi kemarin mengangkat tema "Dengan Semangat Silaturahmi Kita Tingkatkan Kinerja dengan prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela". Tema ini diangkat, lanjut Pamungkas, dengan harapan agar para alumni kepamongprajaan yang masih akitif bekerja di Pemkab Kebumen untuk mendukung visi misi Bupati Kebumen selama 5 tahun ke depan. Dengan selalu meningkatkan kinerja dengan cara selalu meningkatkan prestasi, berkomitmen yang tinggi terhadap pekerjaan. Selain itu, loyalitas terhadap pimpinan dan tidak tida ada cela atau kekurangan dalam bersikap dan bertingkah laku.

    "Apalagi program bupati yang tercantum dalam draf RPJMD 2016-2021 cukup banyak. Dimana terdapat 124 indikator kinerja utama," tegasnya.

    Pada acara tersebut, juga diserahkan santunan kepada anak yatim dan piatu dari Panti Asuh ASIH Pejagoan dan Yayasan Yatim Piatu Muhammadiyah Kebumen.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top