• Berita Terkini

    Monday, July 18, 2016

    Sekolah Pilih Kegiatan Edukatif di Masa Orientasi Sekolah

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hari pertama masuk sekolah Senin (18/7/2016) di Kebumen berlangsung kondusif. Tak ada lagi pemandangan aneh-aneh apalagi perploncoan. Untuk mengisi hari-hari pertama siswa baru, pihak sekolah memilih memberikan materi edukatif dan menyenangkan.

    Kepala Sekolah SMPN 3 Kebumen, Murtiyono SPd MPd mengatakan, pihaknya mengisi waktu Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) kemarin dengan materi tentang analisa diri, wacana kebangsaan,  tertib lalu lintas dan kesehatan reproduksi serta bahaya narkoba dan HIV/AIDS.

    Selain itu siswa baru juga mendapatkan materi Ke-Adiwiyata-an, kurikulum strategi pembelajaran, pengenalan sekolah dan pendidikan anti korupsi. Meliputi tanggungjawab, kedisiplian, dan kejujuran. “Dalam PLS kali ini kita bekerjasama dengan Polsek, Koramil dan Puskesmas 3 Kebumen,” tutur Martiyono, Senin (18/7/2016).

    Dijelaskannya, sebelum pelaksanaan PLS, sekitar pukul 06.30-07.00 WIB terlebih dahulu dilakukan pertemuan dengan wali murid yang mengatar siswa ke sekolah. Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk menjalin komunikasi yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua siswa. “Selama ini setiap kali orang tua mendapat panggilan dari sekolah, pasti asumsinya adalah anaknya mendapatkan masalah, atau anaknya masih kurang dalam membayar,” terangnya.

    Dengan adanya komunikasi yang baik lanjut Martiyono, pihaknya berharap tidak ada lagi kesan buruk bagi orang tua siswa saat dipanggil kesekolah. Sehingga saat orang tua diminta datang kesekolah, bukan karena ada masalah melainkan merupakan bentuk komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua siswa. “Jalinan komunikasi yang baik antara sekolah dan orang tua, diharapkan dapat mendukung siswa untuk meraih prestasi yang memuaskan,” katanya.(mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top