• Berita Terkini

    Tuesday, June 21, 2016

    Semarakkan Ramadan, PKU Muhammadiyah Sruweng Gelar Aneka Lomba

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Menyemarakkan bulan ramadan tahun ini, panitia gerakan amaliah ramadan RS PKU Muhammadiyah Sruweng, mengadakan acara Ramadan For Kids. Sesuai namanya, acara yang bersama Takmir Masjid Baiturrahman ini memang khusus diikuti anak-anak. Khususnya santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) di wilayah Kecamatan Sruweng dan sekitarnya.

    Dalam kegiatan tersebut peserta ditantang dengan sejumlah perlombaan bertemakan keislaman. Aneka lomba itu dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori individu dan kelompok. Untuk kategori individu diantaranya lomba adzan, lomba tahfidz Al-qur’an, lomba dai cilik, lomba hafalan doa harian. Sedangkan, kategori kelompok meliputi lomba cerdas cermat dan lomba lari rukun Islam.

    Direktur PKU Muhammadiyah Sruweng, Hasan Bayuni berharap dengan adanya kegiatan Ramadan For Kids akan muncul bibit unggul generasi Islam.
    "Yang akan meneruskan dakwah, utamanya dakwah Muhammadiyah di Kebumen," kata Hasan Bayuni, disela-sela acara kepada Kebumen Ekspres, Senin (20/6).

    Sebelum Ramadhan Kids, kata Hasan Bayuni, PKU Muhammadiyah Sruweng juga mengadakan mobil takjil yang membagikan ratusan takjil gratis untuk warga masyarakat di sekitar Karanganyar. "Mobil takjil akan diadakan lagi tanggal 24 dan 29 Juni nanti," ujarnya.

    Ketua Panitia Kegiatan, Subagyo, menambahkan hadiah yang disediakan untuk peserta Ramdan For Kids terdiri dari trofi, uang pembinaan ratusan ribu dan piagam penghargaan.

    "Dari data panitia kegiatan ini diikuti sekitar 100 santri TPQ se Kecamatan Sruweng dan luar Sruweng seperti Sadang, dan Sempor yang mengikuti kegiatan dengan sangat antusias," kata dia.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top