• Berita Terkini

    Tuesday, June 21, 2016

    BPJS Kesehatan Ikut Sumbang Korban Bencana

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Kebumen mengundang simpati banyak pihak. Aksi sosial pun mulai bermunculan dari berbagai institusi. Seperti yang dilakukan BPJS Kesehatan Kebumen dengan menyalurkan bahan kebutuhan pokok kepada para korban bencana alam.


    Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kebumen, I Gusti Ayu Mirah Sutrisni kepada Bupati Kebumen HM Yahya Fuad di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Senin (20/6/2016). Ikut mendampingi Sekda Adi Pandoyo SH MSi dan sejumlah pejabat BPJS Kebumen.

    "Musibah yang menimpa korban bencana mengetuk hati kami untuk segera memberikan bantuan. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan penderitaan yang dialami para korban bencana," ucap Mirah, sapaan akrabnya.

    Mirah menuturkan, total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 20 juta dalam bentuk logistik dan sembako seperti mie instan, beras, biskuit kering dan air mineral. Selain di Kebumen, lanjut Mirah, bantuan BPJS Kesehatan Kebumen juga diberikan kepada korban bencana di Kabupaten Purworejo.

    Ditambahkannya, penyaluran bantuan sengaja dilakukan melalui BPBD agar lebih tepat sasaran dan penyalurannya pun lebih terarah.
    "Karena BPBD yang tahu lokasi-lokasi mana yang butuh droping bantuan beserta kebutuhannya," imbuh Mirah. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top