• Berita Terkini

    Tuesday, June 21, 2016

    BMT Al Ikhsan Gelar Bazar Murah di Bulan Ramadan

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka amaliah Ramadan, BMT Al Ikhsan menggelar pasar murah di Desa Trikarso Kecamatan Sruweng. Kegiatan yang digelar baru-baru ini, mendapat  sambutan antusias dari warga setempat.

    Ratusan orang berbondong-bondong menuju kantor Pemerintahan Desa Trikarso tempat kegiatan dilaksanakan. Dalam pasar murah ini, warga mendapat kesempatan untuk membeli paket sembako berisi  gula, teh, minyak goreng, biskuit dan permen. Paket sembako yang nilainya Rp 60 ribu itu dijual hanya dengan harga Rp 20 ribu.  Tak heran, hanya dalam hitungan jam, paket sembako ludes diserbu warga.

    Manager BMT Al Ikhsan Sigit Mukti Raharjo menyampaikan, di saat bersamaan, juga dijual pakaian pantas pakai dengan harga mulai dari Rp 1.000 sampai dengan Rp 15.000. Pasar murah, lanjut Sigit, merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh BMT Al Ikhsan setiap bulan Ramadhan.

    Kegiatan itu sendiri terselenggara atas iuran dari karyawan anggota BMT Al Ikhsan serta para donatur. Sejak berdirinya BMT Al Ikhsan Kebumen pada 1998 lalu, kegiatan pasar murah yang digelar terus mengalami peningkatan, baik barang yang dijual maupun antusiasme masyarakat. Nantinya, hasil penjualan itu akan dikembalikan lagi kepada masyarakat. Baik untuk menyantuni anak yatim piatu dan dhuafa serta fakir miskin.

    "Melalui bazar murah ini diharapkan bisa membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya selama ramadhan. Selain itu kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu program BMT Al Ikhsan dalam membantu masyarakat," imbuh Sigit.
    Kepala Desa Trikarso, Sutrisno mengaku menyambut baik kegiatan Bazar murah yang digelar BMT AL Ikhsan. Kegiatan itu, sangat membantu masyarakat , terutama yang kurang mampu. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin di desa kami," ujarnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top